<

9 Daerah Operasi Damai Cartez Pasca Pemungutan Suara Relatif Aman

Kepala operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani/Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.

Mimika,Teraspapua.com – Situasi Kamtibmas pada 9 Daerah operasi Damai Cartenz-2024, pasca berlangsungnya pemungutan suara relatif berjalan baik dan lancar serta tidak ada gangguan-gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Kelompok Kriminal Politik (KKP)., (Kamis 15/2/2024).

Adapun 9 Daerah operasi Damai Cartenz-2024 meliputi 3 Provinsi yakni, Provinsi Papua, Papua Pegunungan dan provinsi Papua Tengah yang terdiri dari Kabupaten Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Mimika, Jayawijaya dan Jayapura.

Kepala operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan, secara keseluruhan Kamtimbmas pada 9 daerah operasi Damai Cartenz-2024 relatif aman dan kondusif serta proses pemilihan umum mulai dari pentahapan awal hingga pemungutan suara berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan dari Kelompok KKB dan KKP.

“Kami memantau situasi Kamtibmas di 9 daerah operasi, pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu dan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan baik. Tidak ada gangguan dari KKB maupun KKP sehingga secara umum sampai hari ini situasi masih dapat kami kendalikan” ujar Ka Ops Damai Cartenz-2024.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, juga mengatakan, personil Ops Damai Cartenz-2024 tetap disiagakan untuk memperkuat pengamanan pemilu dari operasi Mantap Brata.

“Ya benar, kami dari personel Operasi Damai Cartenz-2024 sampai dengan hari ini tetap menyiagakan personel kami untuk memperkuat rekan-rekan yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata agar situasi Kamtibmas di Papua dapat aman dan terkendali” pungkasnya.

Ditambahkannya juga bahwa, tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dari sembilan daerah operasi Damai Cartenz-2024, atas kerjasama yang baik sehingga keamanan tetap terjaga dan pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.