Puncak Perayaan HUT ke 62 YPK di Tanah Papua Bakal di Gelar di SMA YPK Diaspora Kotaraja

7 Gubernur se Tanah Papua Bakal hadir

Jayapura, Teraspapua.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62 Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua, Ketua BP YPK Joni Y. Betaubun, SH, MH, Ketua Dewan Pengawas, Dr. Kristhina R. I. Luluporo, SIP, M, AP dan sejumlah pengurus meninjau lokasi Ibadah syukur di kompleks SMA YPK Diaspora Kotaraja, Rabu (6/3/2023).

Tentu untuk mempersiapkan sejumlah tempat dan acara, karena momen yang akan digelar pada tanggal 8 Maret 2024 ini, bakal menghadirkan 7 Gubernur di Tanah Papua .

banner 325x300banner 325x300

Dalam kunjungan tersebut Pengurus BP YPK, para kepala sekolah YPK, dewan guru dan siswa siswa SMA dan SMK ada dalam olahraga senam bersama untuk menjaga kebugaran tubuh.

Usai senam , Ketua Tim Kerja Dr. Yustus Pondayar, SH. MH mengatakan, kegiatan pada pagi ini untuk mengumpulkan kepala-kepala sekolah baik di tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK dan juga anak-anak sekolah SMP YPK Diaspora dan SMK untuk olahraga bersama sekaligus melakukan koordinasi.

“Tujuan dari pelaksanaan senam ini, selain olahraga bersama dan juga untuk mengkoordinasikan persiapan pelaksanaan yang akan berlangsung pada tanggal 8 Maret 2024 mendatang,” kata Yustus Pondayar kepada sejumlah awak media.

Dikatakan, melalui kegiatan ini, semua kepala sekolah, BP YPK dapat berkumpul untuk sama-sama mengkoordinasikan dan mengecek persiapan puncak perayaan nanti.

“Sehingga tidak terjadi hal-hal yang kemudian menjadi diskomunikasi dalam pengaturan pelaksanaan pada tanggal 8 Maret,” imbuhnya.

Wakil Sekretaris I BP YPK di Tanah Papua ini juga menambahkan, untuk teknis pelaksanaan HUT ke-62 tahun dalam bentuk ibadah nada dan sabda.

Sehingga kita menghadirkan setiap sekolah-sekolah untuk bisa dapat mempertunjukkan potensi yang ada pada setiap sekolah di kota Jayapura.

“Jadi, pada dasarnya adalah puji-pujian dan firman yang akan dia sampaikan atau dilayani oleh sekretaris Sinode GKI di tanah Papua Pendeta Daniel J.Kaigere, S, Si.

Ditempat yang sama Ketua BP YPK di Tanah Papua menghimbau kepada seluruh PSW di wilayah Klasis se-tanah Papua, untuk memperingati momen 62 tahun dengan ibadah syukur.

“Seluruh PSW dan Badan Pengurus, para kepala sekolah YPK di semua jenjang yang ada di wilayah I, II dan III, hadir untuk sama kita ada dalam ibadah syukur,” pungkasnya.

(Har/Ricko)