<

Siswa Berprestasi SMA YPK Diaspora Ikut Pendidikan Pilot di Politeknik Penerbangan Curug

Abraham Iwo

Jayapura, Teraspapua.com – Sekolah Yayasan Pendidikan Kristen di tanah Papua khusus kota Jayapura, dalam mutu pendidikan akhir-akhir ini tidak kalah saing dengan sekolah-sekolah negeri yang nota bene merupakan sekolah unggulan.

Soal pembinaan karakter siswa, sekolah yayasan sangat mampu, dengan menghadapi siswa siswa yang nota bene 60 sampai 80 persen adalah Orang Asli Papua (OAP)

Seperti sekolah SMA YPK Diaspora, walaupun sekolah swasta di atas tanah ini, tapi para guru mampu untuk mebentuk karakter siswa menjadi SDM Papua yang unggul, dengan desain manajemen yang mumpuni oleh kepala sekolah, hingga SMA ini mampu menghasilkan lulusan yang berprestasi.

Terbukti, tahun 2023, salah satu siswa lulusan terbaik atas Abraham Iwo kini menempuh pendidikan pilot di Politeknik Penerbangan Indonesia – Curug, Tangerang, Provinsi Banten.

“Itu siswa terbaik dari SMA YPK Diaspora, jadi saat ini kwalitas sekolah YPK sudah cukup bagus, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan SMP, Yoppi Y. Hanuebi kepada wartawan, Rabu (6/3/2024).

Untuk itu Hanuebi himbau kepada orang tua, jika ingin masukan anaknya untuk sekolah jangan melirik sekolah negeri saja, tapi sekolah swasta yang terbaik juga sudah banyak.

Dikatakan, SMA YPK Diaspora perkembangan luar biasa. Dikatakan, Pemkot Jayapura dalam programnya, memberyakan anak asli papua, Sehingga kami kirim salah satu lulusan terbaik untuk sekolah di Politeknik Penerbangan Tangerang.

“Itu berarti mutu pendidikan SMA YPK Diaspora sudah sangat bagus, kita harus berbangga diri, kedepan kata dia, SMA YPK Diaspora akan menjadi sekolah unggulan YPK di tanah Papua,” imbuhnya.

Sementara Ketua BP YPK di Tanah Papua, Joni Y. Betaubun, SH, MH memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah kota jayapura yang telah mengirim lulusan terbaik SMA YPK Diaspora, anak Abraham Iwo di Politeknik Penerbangan Indonesia – Curug, Tangerang untuk menempuh pendidikan sebagai pilot.

“Abraham Iwo adalah siswa berprestasi SMA YPK Diaspora kotaraja. Betaubun pada kesempatan itu menghaturkan terima kasih kepada Pemkot Jayapura, lewat dinas Pendidikan,” ujarnya.

Menurut Betaubun, ini menunjukkan kualitas pendidikan YPK di tanah Papua tidak tertinggal dengan sekolah-sekolah lain.

Dimana YPK menuju tanggal 8 Maret 2024, genap berusia 62 tahun terus bergerak maju, bangkit dan mewujudkan cita-cita membangun anak-anak Papua menjadi orang yang cerdas pintar dan unggul,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kota itu.

(har)