<

Pemkot Jayapura Gelar Safari Ramadhan di Masjid Agung As –Sholihin Abepura

Jayapura, Teraspapua.com – Safari Ramadhan sekaligus buka Puasa bersama Pemerintah Kota Jayapura, memasuki hari keempat, dengan mendatangi Masjid Agung As –Sholihin Abepura, Selasa (26/03/24)

 

Penjabat (Pj) Walikota Jayapura Frans Pekey, Pj. Sekda Robby Kepas Awi beserta Forkopimda melakukan Safari Ramadhan, sebagai bentuk silaturahmi dan membangun komunikasi secara dekat dengan masyarakat.

Pemerintah Kota Jayapura dan warga masyarakat termasuk didalamnya umat  Muslim, kata Pj. Walikota Frans Pekey, memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga,  merawat harmoni hubungan toleransi, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan di kota yang bertajuk Port Numbay ini.

Dirinya mengingatkan warga setempat untuk tidak mempersoalkan perbedaan, tapi biarlah perbedaan tersebut tumbuh dan menjadi kekuatan membangun bersama.

“Biarlah perbedaan itu tumbuh menjadi kekuatan kita, untuk sama-sama membangun kota Port Numbay yang kita cintai ini,” ujar Pekey.

Dikatakan, kunjungan ke masjid Agung As Sholihin Abepura, merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Jayapura, untuk terus membangun komunikasi hubungan persaudaran diantara pemerintah dan masyarakat.

“Kita akan terus membangun komunikasi dalam hubungan persaudaraan, sehingga bulan suci ramadhan ini akan  memberi keberkahan untuk meraih kemenangan.” Tandasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Al Solihin Abepura, H. Ali Syukur mengatakan, Masjid Raya As Solihin  yang dibangun sejak tahun 1886 merupakan bagian dari Kota Jayapura.

Namun dalam perjalannya kata Ali Syukur, terjadi kendala dalam kelanjutan pembangunan Masjid tersebut, karena faktor jamaahnya yang Sebagian besar adalah jamaah transit.

“Kami berharap dengan kunjungan ini, Pemerintah Kota Jayapura dapat melihat serta membantu, dalam pembangunan Masjid ini.” Pungkasnya.

(elo)