<

Pemkot Jayapura Santuni Korban Kebakaran Dua Lokasi

Jayapura, Teraspapua.com – Pemerintah kota Jayapura menyambangi korban musibah kebakaran, sekaligus menyerahkan bantuan di lokasi Kotaraja, Distrik Abepura dan Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Rabu (27/3/2024).

Penjabat (Pj) Walikota Jayapura Frans Pekey, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Djong Makanuay menyebutkan,  Pemerintah Kota akan tetap hadir untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang mengalami musibah dalam bentuk apapun, melalui OPD-OPD teknis.

Dikatakan Pemkot Jayapura telah melakukan penanganan masa darurat pasca musibah, berupa bahan makanan, alat masak, tempat tidur dan lain-lain.

“Saya berharap, warga yang menjadi korban musibah untuk tetap semangat, jaga kesehatan dan jangan berpikir yang kemarin, tetapi berpikirlah ke depan karena pasti ada jalan keluarnya.” Papar Pekey.

Terkait kebutuhan-kebutuhan warga yang disampaikan secara langsung, Frans Pekey mengatakan, Pemkot akan secara bertahap memberikan bantuan, sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, keberadaan kota Jayapura yang semakin hari semakin padat dan rentan terhadap musibah kebakaran, maka Frans Pekey menghimbau kepada warga masyarakat, agar selalu waspada.

“Karena itu, sebelum keluar rumah maupun akan tidur malam, pastikan semuanya dalam kondisi aman. Baik listrik maupun alat-alat yang bisa menimbulkan api.” Tandasnya.

Sementara itu Kadis Sosial Kota Jayapura, Djong Makanuay menyebutkan, sebanyak 17 KK dengan 30 jiwa yang menjadi korban di wilayah Kotaraja. Sedangkan untuk Kelurahan Hamadi ada 7 KK.

Dikatakan, Dinas Sosial akan tetap totalitas melayani masyarakat yang terkena musibah sesuai dengan SOP, yakni melayani jasa makan dan kebutuhan dasar, selama 7 hari tanggap darurat.

“Jadi kita akan tetap melayani sampai selesai masa tangkap darurat pada senin pekan depan.” Ujar Makanuay.

Dirinya menambahkan, Dinas Sosial telah bekerja secara maksimal dan diharapkan, apa yang dilakukan bisa membantu meringankan beban dari para korban.

(elo)