<

Diusulkan Jadi Penjabat Walikota Jayapura, Ini Tanggapan Robby Kepas Awi

Jayapura, Teraspapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, baru-baru ini menggelar rapat pleno, dalam rangka pengusulan nama calon Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, yang masa jabatannya akan berakhir pada 27 Mei 2024.

Dalam pleno tersebut, terdapat 3 nama yang diusulkan menjadi Pj Walikota, yakni Debora Salossa, Ricky D. Ambraw dan Robby Kepas Awi.

Nama Robby Kepas Awi yang kini menjabat sebagai Pj. Sekda kota Jayapura, mendapatkan dukungan paling banyak dari 4 fraksi di DPRD, diantaranya fraksi PDI Perjuangan, fraksi NasDem, fraksi Kebangkitan Solidaritas Demokrat (KSD) dan fraksi Bhineka Tunggal Ika (BTI).

Menanggapi hasil pleno DPRD tersebut, Robby Kepas Awi kepada wartawan di Jayapura, Kamis (28/3) menegaskan tidak akan mencampuri hal tersebut, karena merupakan ranahnya DPRD.

Dikatakan, dirinya akan tetap melaksanakan tugasnya sebagai Pj. Sekda kota Jayapura, sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

“Kalau dewan telah menetapkan beberapa calon, saya tidak bisa mencampuri. Karena sebagai ASN, saya tetap melaksanakan tanggungjawab sebagai penjabat Sekda.” Tandasnya.

Dimintai tanggapan jika nanti terpilih sebagai Pj. Walikota, Rabby Awi mengaku, sebagai aparatur sipil negara, dirinya masih tetap menjalankan tugas dan membantu Pj. Walikota Frans Pekey sampai dengan selesai masa tugas.

“Itu merupakan usulan dari DPRD, kami hanya bisa menghargai apa yang diputuskan oleh DPRD, namun tetap menjalankan tugas seperti biasa.” Singkatnya.

(elo)