Pemkot Jayapura Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Taqwa Hamadi

Jayapura, Teraspapua.com – Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si, di damping Pj. Sekda Robby Kepas Awi, serta pimpinan OPD dan Forkopimda, melakukan Safari Ramadhan sekaligus Buka Puasa bersama, dengan Jamaah Masjid Taqwa Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (06/4/2024).

“Ini sangat penting dilakukan, guna membangun tali silaturahim dan komunikasi antara Pemerintah, Forkopimda dan juga masyarakat, khususnya jamaah Masjid Taqwa di bulan Suci Ramadan,” sebut Frans Pekey dalam sambutannya.

banner 325x300banner 325x300

Dalam Safari Ramadan ini Frans Pekey menghimbau, agar warga kota Jayapura senantiasa menjaga persaudaraan, kedamaian dan tali silaturahim di antara satu dengan yang lain.

“Baik sebagai jamaah Masjid Taqwa, maupun juga sesama masyarakat lainnya yang ada di kota ini.” Tandasnya.

Kepada umat Muslim yang ada di kota Jayapura dan khususnya jamaah Masjid Taqwa, Frans Pekey berharap dapat menjalankan ibadah Puasa sampai dengan selesai, sehingga menuju kepada kemenangan di hari Lebaran.

“Harapan kami, semoga kita semua senantiasa hidup bersatu, hidup rukun, damai dan juga tentu menjadikan kota Jayapura sebagai rumah kita semua di tengah-tengah perbedaan yang ada.” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Taqmil Masjid Taqwa, Dr. H. Muhammad Yusuf, SH.,MH, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj. Walikota dan Forkopimda, dalam rangka Safari Ramadhan bersama jamaah Masjid Taqwa.

“Saya sangat berterima kasih. Dan harapan kita kedepan, pertemuan seperti ini terus dilakukan bersama pemerintah,” ujar M. Yusuf.

Terkait bantuan yang diberikan oleh Pemkot, M. Yususf menyebutkan, bantuan tersebut akan digunakan untuk pembinaan jamaah dan pengadaan infrastruktur, guna kepentingan jamaah.

(elo)