MDF Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Pasundan Papua

Jayapura,Teraspapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri diangkat menjadi warga kehormatan Peguyuban Pasundan Papua. Pengangkatan ini diberikan langsung oleh Ketua Peguyuban Pasundan Paua M. Irianto Pawika kepada MDF saat acara halal bi Halal Peguyuban Pasundan Papua yang dilaksanakan di Koya Timur Kota Jayapura, Minggu (28/4/2024).

Ketua Pasundan Papua M. Irianto Pawika mengatakan diangkatnya MDF sebagai Warga Kehormatan Pasundan Papua, merupakan orang ke 11 yang diangkat dan menurutnya MDF sangat layak sebagai warga pasundan karena selama ini telah mengayomi Masyarakat Pasundan di Papua dan mampu menjaga keberagaman di Papua.

banner 325x300banner 325x300

“Kapolda adalah sosok pemimpin yang mengayomi semua Peguyuban yang ada di Papua dan juga selama ini mampu menjadikan Papua sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk semua suku bangsa yang ada di Indonesia ini,” tegasnya.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dalam kegiatan Halal bi Halal tersebut mengatakan, diangkatnya sebagai warga kehormatan pasundan Papua mengikat tali persaudaraan keluarga Fakhiri dengan Pasundan.

“Saya berharap peguyuban-peguyuban di Papua terus menjaga kebersamaan dan meningkatkan toleransi di Tanah Papua. Sehingga kita memutuskan perpedaan itu dan kita mengetahui di Papua itu hamper terjadi memecah belah satu kesatuan mulai dari tahun 2019 dan beberapa kejadian lainnya,”tegasnya.

Oleh sebab itu para pemimpin Papua harus mengenal semua masyarakatnya dan peguyuban-peguyuban yang ada. Kedepan bila ada pertemuan-pertemuan peguyuban dirinya dan pemimpin di Papua akan terus hadir.

“Saya mengucapkan Terima kasih kepada Peguyuban Pasundan Papua yang mengasiasi kegiatan ini dan saya mengucapkan terima kasih dan salamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin. Terus berkarya di Tanah Papua dan menjadi Masyarakat yang dapat membangkitkan dan memajukan Tanah Papua,”Pungkasnya.