BTM Bakal Guncang Panggung Politik Papua November Mendatang, Wakil Ada Lima Nama Terpopuler

Jayapura, Teraspapua.com – Mantan Walikota Jayapura dua periode Benhur Tomi Mano (BTM) siap bertarung di Pilkada gubernur Papua pada bulan November 2024 mendatang.

Benhur Tomi Mano bakal mengandeng wakil yang tentu sama-sama sejalan dan punya kemampuan untuk membangun Papua ke depan.

“Saat ini Pak BTM lagi melirik 5 bakal calon wakil, untuk pilihan siapa yang akan mendampingi Pak BTM nanti beliuw yang putuskan,” ungkap orang di sekitar BTM yang namanya tidak mau di publis kepada Teraspapua.com, Senin (29/4/2024).

Dikatakan 5 nama bakal calon wakil yang akan mendampingi BTM, semuanya adalah tokoh paling populer dari Seireri.

Namun kata dia untuk parameter lain tentu termasuk petunjuk dari DPP PDI Perjuangan. Pasalnya BTM adalah kader partai yang telah dipersiapkan selama ini.

“Ya jadi semuanya masih didalami lewat survei dan parameter politik lainnya,” ungkapnya.

Dikatakan BTM sudah mendaftar di PDI Perjuangan dua pekan lalu.

“Kita berharap siapa sosok yang akan mendampingi BTM bisa mengguncang panggung politik di bulan November mendatang,” tegasnya.

Bahkan dikatakan ada sejumlah partai besar yang bakal merapat, untuk mengusung BTM sebagai gubernur Papua.

Untuk diketahui bahwa kesiapan putra asli Port Numbay sudah dilakukan jauh-jauh hari semenjak diri menjadi walikota Jayapura.

Dan masyarakat pun pasti sudah melihat keberhasilan-keberhasilan dan capaian pembangunan yang digebrak oleh BTM saat menjabat Walikota Jayapura dua periode.
(Har)