Lewat Halal Bihalal, Frans Pekey Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme

Jayapura, Teraspapua.com – Penjabat (Pj) Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Jayapura, untuk bersama-sama memerangi radikalisme dan ujaran kebencian. Baik yang berbau agama, RAS, suku maupun golongan.

Hal tersebut disampaikan Frans Pekey, dalam acara Halal Bihalal pemerintah kota Jayapura bersama TNI-Polri, ASN dan masyarakat, Rabu (8/5/2024).

“Karena sudah pasti, itu semua bertentangan dengan ajaran apapun. Karena agama apapun tidak ada yang mengajarkan seperti itu.” Tandas Pekey.

Frans Pekey menyebutkan, kota Jayapura adalah miniaturnya Indonesia. Karena kata dia, semua orang dari Sabang sampai Merauke dan dari berbaga suku, ada di kota ini.

Untuk itu dirinya mengajak semua yang hadir dalam Halal Bihalal ini, untuk selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan dan rasa nasionalisme sebagai sesama anak bangsa, di dalam bingkai NKRI.

Pada kesempatan ini Frans Pekey yang akan mengakhiri tugasnya sebagai Pj. Walikota pada 27 Mei 2024 mendatang, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, secara khusus umat Muslim di kota ini yang telah memberikan dukungan dalam membangun kota Jayapura.

“Semoga kerjasama dan dukungan yang baik ini terus-menerus dilakukan, sepanjang kita ada di kota ini.” Ujarnya.

Selain itu dirinya juga meminta dukungan masyarakat serta semua unsur, untuk mendukung kepemimpinan Pj. Walikota yang baru, sesuai dengan keputusan pemerintah pusat nantinya.

Dalam acara Halal Bihalal yang dihadiri Forkopimda, segenap pimpinan OPD dan masyarakat kota Jayapura ini, juga diisi dengan Tausiyah dari Serka Agus Parwoto, serta lantunan Qasidah dari Majelis Taklim Al-aqsa Entrop.

(elo)