Henny Oktovina Bonay Terharu Saat Menerima Bantuan Dari Ketua DPR Papua

oplus_2

Jayapura,Teraspapua.com – Henny Oktovina Bonay terharu dan meneteskan air mata, saat dirinya menerima bantuan bantuan material untuk pembangunan rumah, dari Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, Kamis (6/6/2024).

“Kelompok masyarakat ibu-ibu dari Depapre mengucapkan terimakasih, kepada Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, yang sudah menepati janji pada hari ini memberikan bantuan berupa material bahan bangunan untuk kami membangun rumah di distrik Depapre tempatnya di kampung Yaya,” ujar Henny Kotovina Bonai, kepada awak media usai menerima bantuan.

banner 325x300banner 325x300

Henny Bonay Jhon mengaku Banua Rouw adalah pemimpin yang punya hati, hari ini saya merasakan sendiri kenyataan itu terjadi kepada saya, dimana saya bisa diberikan bantuan material untuk pembangunan rumah.

“Pak Jhon adalah pemimpin yang patut dicontohi, karena beliau adalah pemimpin yang siap jadi pelayan, bukan pemimpin yang menjadi raja, tetapi pemimpin yang menjadi pelayan,” terangnya.

Hari ini saya merasakan sendiri kasih dari Bapak Jhony Banua Rouw, lanjut kata Enny Bonay, saya terharu karena saya punya impian untuk bagaimana bisa membangun orang – orang yang ada dikampung, dengan membangun rumah dan menampung mereka dalam satu usaha kerja yang bisa kita sama – sama membangun masa depan generasi anak-anak Papua yang ada di kampung.

Lebih lanjut dijelaskan Henny Bonay, kampung Yaya merupakan tempat yang memiliki pantai yang indah, kedepan akan menjadi tempat wisata.

Untuk itu, nantinya kami akan membangun rumah keluarga di sana, kemudian akan membangun home Stay dan pondok-pondok untuk menghidupkan kembali wisata di Distrik Depapre, sambungnya.

Kata Henny Bonay, kelompok kerja kami  adalah kelompok usaha kecil, yang terdiri mama yang bekerja sebagai nelayan, penjual sayur, maupun penjual pinang. Tetapi saya berusaha untuk berdayakan mereka bagaimana bisa mengarahkan mereka ke industri rumah tangga yang modern.

“Jadi kami belajar dari mereka yang datang luar, bagaimana mengembangkan industri rumah tangga yang kecil-kecil, tetapi bisa menghasilkan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga,” tandasnya.

oplus_2

Menanggapi hal itu, Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw menuturkan, saya sangat senang dan berikan apresiasi untuk Ondoafi dan juga kelompok Ibu – ibu yang punya hati terlibat membantu masyarakat di Distrik Depapre, khusus kampung Yaya yang mempunyai tempat yang indah dan bagus tetapi tidak dapat perhatian.

“Kalau dengan bantuan yang saya berikan ini tentu saya berharap tempat ini akan semakin dikenal, dan memiliki fasiltas yang cukup maka banyak orang yang akan datang berwisata di tempat mereka. Kalau banyak wisatawan lokal yang datang, pasti masyarakat setempat mendapat penghasilan,” harapnya.

Dikatakan Banua Rouw, pemberian bantuan ini bukan hanya di Kampung Yaya, tetapi saya juga punya pengalaman memberikan bantuan bagi masyarakat di Pantai Harlem. Dimana saya bantu bedah rumah dan memperbaiki pondok – pondok wisata. Dan hari ini banyak orang yang datang untuk menginap disana.

“Saya senang membantu mereka karena Ibu – ibu ini mempunyai kerinduan yang luar biasa untuk membangun kampung Yaya sebagai daerah wisata. Saya berharap ini awal yang baik kalau nanti sudah berkembang apa lagi  yang bisa kita bantu, nanti kita akan bantu,” pungkasnya.