Berbagi Kebahagiaan Idul Adha, BTM Sumbang 25 Hewan Qurban di Dua Kabupaten dan Satu Kota

Bakal Calon Gubernur Papua Benhur Tomi Mano saat menyerahkan hewan qurban di kota Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Bakal Calon Gubernur Papua, Benhur Tomi Mano memberikan bantuan hewan qurban kepada 25 masjid di dua Kabupaten dan satu kota.

Bantuan hewan qurban yang diberikan bakal calon gubernur Papua ini, sebagai momen berbagi untuk sesama yang membutuhkan di hari raya Idul Adha.

banner 325x300banner 325x300

“Pada hari ini saya datang untuk memberikan bantuan hewan qurban kepada masjid-masjid yang ada di kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom sebanyak 25 ekor, kepada saudara-saudara umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Adha,” kata BTM sapaan akrabnya saat menyerahkan hewan qurban di sejumlah masjid di kawasan Abepuran dan Heram, Sabtu (10/6/2024).

Lanjut dikatakan BTM, penyerahkan hewan qurban ini untuk membangun silaturahmi saya dengan umat muslim, seraya berpesan, hewan qurban ini dapat disembelih dan dapat dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

“Biarlah hewan qurban yang saya serahkan pada hari ini dapat diterimanya, karena saya memberikan dengan ikhlas dan tulus dan dapat disembelih pengurus dan dibagikan kepada jemaa yang membuthkan,” ujarnya.

Ditambahkan BTM, ikhtiarnya ke depan bagaimana bersama-sama dengan umat muslim untuk membangun Papua yang aman, maju, mandiri dan Papua yang sejahtera.

Untuk itu BTM minta dukungan doa semua umat muslim, biarlah saya sehat, panjang umur untuk membawa berkah untuk tanah ini.

Selain itu tutur BTM, atas berkat yang Tuhan berikan, sekarang saya menjabat sebagai tenaga ahli Menteri Sosial Republik Indonesia bidang rehabilitasi sosial.

BTM pun mengkisahkan dirinya diangkat oleh ibu menteri Sosiap ibu Tri Rismaharini yang merupakan sahabat karibnya saat menjabat sebagai walikota Surabaya dua periode.

Setelah selesai menjabat sebagai Walikota Jayapura pada tanggal 22 Juni 2022 dan tanggal 23 Juni 2022 saya mendapatkan SK dari ibu menteri selaku tenaga ahli menteri sosial bidang reliabilitas sosial.

Dimana tugas yang diberikan presiden yaitu menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Papua, Maluku dan Nusa Tenggara Timur.

Sehingga kami memberikan bantuan untuk pengembangan ekonomi untuk menurunkan angka kemiskinan eskrim di tiga wilayah ini,” pungkasnya.

(Har)