Ketua Fraksi PDIP Mukri Hamadi, Serahkan Bantuan Usaha Pinang Di Kelurahan Wahno

Ketua Fraksi PDI Perjuangan , DPRD kota Jayapura,Mukri M.Hamadi,S.IP,Saat Menyerahkan Bantuan Modal Awal Penjualan Pinang

Jayapura,Teraspapua.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Jayapura,Mukri M.Hamadi,S.IP menyerahkan bantuan modal awal penjualan pinang kepada 25 mama – mama  di RW 05,kelurahan Wahno distrik Abepura.

Penyerahan dilakukan saat menghadiri acara reses Jhon Y.Betaubun,SH,MH untuk menerimah aspirasi warga RW 05  ,jumat (14/2/2020) di samping GKI I. S. Kijne Sborhoinyi

Mukri M.Hamadi usai menyerahkan bantuan mengemukakan,penyerahan bantuan ini merupakan program Fraksi ,guna mendukungan usaha-usaha kecil yang telah disepakati dalam rapat rapat komisi Dewan.

Untuk itu dengan penyerahan bantuan ini kami coba untuk yang pertama kali, selain yang sudah dilakukan oleh masing-masing anggota dewan yang lain “ungkapnya.

Tahun ini fraksi PDIP menyerahkan bantuan kepada 25 mama – mama penjual pinang .Tentu ini menjadi stimulant,sembari berharap jangan dilihat dari besar kecil nilai bantuan.

“ Penyerahan ini sebenarnya bukan penting pada bagian kecil dan besar nilai bantuan,tapi dibutuhkan kemauan kita untuk saling bertenggang rasa,dalam konteks membantu mereka yang belum siap dalam sisi pendanaanm”ujar  Politisi PDIP itu.

Kita juga mau menunjukkan kepada pemerintah bahwa bantuan –  bantuan langsung yang bersifat cash flow bisa didorong, yang penting bisa dipertanggungjawabkan dari sisi keuangan “jelasnya.

Lanjut dikatakan Mukri, penyerahan bantuan ini ,karena kita melihat kemampuan warga dalam mengelola dana yang terbatas sebagai alat pacu mereka dalam usaha-usaha kecil.

Untuk itu kata Mukri, usaha-usaha kecil ini bakal menjadi pondasi dasar ekonomi kerakyatan kita ,walau tidak banyak dan tidak bisa kita menjawab semua permintaan warga,namun ini merupakan satu dorongan untuk mendongkrat usaha mereka “paparnya.

Untuk itu jelas Mukri, pihaknya akan terus memperhatikan warga dalam sisi kesenambungan usaha mereka ,tentu untuk meningkatakan ekonomi ,karena usaha ini banyak jenis

Ditambahkan masalah orang makan pinang merupakan budaya orang Papua dan tidak dilarang tapi harus bisa diarahkan,terutama tidak meludah di sembarang tempat,

 “ Pemerintah harus bisa mengarahkan masyarakat kearah yang baik dan kebersihan bisa dijaga dan bukan saja sampah pinang, namun juga puntung rokok dan yang lain untuk itu sekarang kita dorong bagaimana pola gaya hidup yang baik dari sisi kebersihan “dorongnya.

Tapi tugas Pemerintah ,Dewan dan semua pihak untuk mendorong agar masyarakat lebih bersuadaya dari sisi kebersihan. “pungkasnya.

(Arch).