TP PKK Kota Jayapura Semprot Cairan Disinfektan di Gaja Putih dan Hamadi Tanjung.

Jayapura,Teraspapua.com – Wilayah Gaja Putih Kelurahan Numbay dan Hamadi Tanjung Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan ,disemprot dengan cairan disinfektan guna meminimalisir penyebaran virus corona,Sabtu (11/4/2020).

Penyemprotan dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kota Jayapura bersama ,Kwarda Gerakan Pramuka Papua,Dompet Dwafa dengan menyasar pemukiman warga di dua wilayah itu.

banner 325x300banner 325x300

Pantauan Teraspapua.com,selain melakukan penyemprotan ,Ketua TP PKK Kota Jayapura , Ny. Kristhina R. I. L Mano, S.IP, M.AP yang memimpin aksi itu turut mebagikan ratusan masker kepada warga.

 “ Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di rumah – rumah warga  dan pembagian masker yang telah disiapkan oleh ibu-ibu PKK baik itu di pemukiman Gaja Putih maupun di Hamadi Tanjung” ujar Kristhina Mano.

Walau Kota Jayapura ada  tim Gugus Tugas yang juga melakukan aksi ini,tapi terkadang  warga masyarakat yang langsung meminta dan menelpon sehingga  tempat – tempat yang belum,maka tim kami langsung turun semprot .

“ Jadi kalau warga masyarakat  yang merasa bahwa di tempatnya belum disemprot ,kami siap membantu untuk melakukan penyemprotan “bebernya.

Lebih lanjut Anggota DPR Papua dari Fraksi PDI Perjuangan itu berharap agar himbauan dari pemerintah kota Jayapura dalam hal ini Wali kota yang di sampaikan baik itu melalui RRI dan media massa lainnya agar warga mentaatinya.

Untuk itu Kristhina berharap jika  masyarakat tidak ada urusan penting  agar tidak usah keluar rumah, karena kita berharap bahwa covid -19 segera berlalu dari Kota Jayapura.

“ Karena masyarakat  tidak disiplin, akhirnya virus mematikan ini bisa mewabah kepada siapa saja “tegasnya.

Saya berharap  kita mengisolasi diri,tinggal di rumah kalau tidak penting  jangan keluar rumah.Kalaupun itu sangat terdesak dan dibutuhkan keluar rumah harus menggunakan masker,jaga jarak di tempat keramaian  orang banyak .

Kristhina Mano juga minta jika warga masyarakat  sudah merasa terinfeksi agar segera melaporkan diri ke petugas medis di Puskesmas terdekat.

Karena ditakutkan jika sudah terinveksi covid -19 dan tidak menghubungi medis maka ditakutkan akan menularkan  kepada orang lain juga.

Hal ini kata Kristhina Mano sangat  tidak diharapan dan saya secara pribadi juga berharap seluruh warga masyarakat yang ada di kota Jayapura sebelum kita masuk  rumah dari bepergian harus cuci tangan dengan bersih baru  masuk rumah.

“ Mari sayangi diri kita, sayangi keluarga kita, sayangi saudara kita, sehingga kalau kita merasa bahwa  sudah terinfeksi maka segera melaporkan diri sedini mungkin kepada petugas kesehatan “harapnya.

 Sehingga  bisa ditolong untuk penyembuhan .

Menurut sosok yang juga Kader terbaik PDI Perjuangan Provinsi Papua itu,bahwa virus corona bisa sembuh ,jadi warga masyarakat jangan takut kalau merasa ada ciri-ciri agar segera memeriksakan diri

Karena menurutnya,virus ini juga bisa sembuh kalau kita mau memeriksakan diri kita sendiri “tandasnya.

Di tempat yang sama kepala Kelurahan Numbai ,Yerry Rumamasen menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ketua TP PKK kota Jayapura yang juga anggota DPR Papua yang sudah melakukan misi kemanusiaan di wilayah kami.

Untuk pencegahan penyebaran virus Corona, maka dilakukan penyemprotan cairan desinfektan bahkan membagi cairan dan masker kepada warga.

Terkait Covid -19 ini Yerry mengakui pihak Kelurahan sudah  sudah melakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahayanya virus Corona.Bahkan  sudah lakukan penyemprotan di 23 RT,

 (ricko).