DAERAH  

Bupati Biak Numfor Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Biak, Teraspapua.com – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengatakan, dengan penghargaan yang telah diberikan kepadanya, ini menjadi sebuah tantangan baru bagi DP3AKB Biak Numfor terkait mempersiapkan berbagai program prioritas dalam rangka pengembangan program-program keluarga berencana atau keluarga sejahtera.

Hal ini disampaikan Bupati Herry Kepada Media se usai menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN pusat yang diberikan oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, yang bertempat di Guest House Biak Numfor, Selasa (08/9/2020).

Bupati, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penilaian dan evaluasi dari BKKBN terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor.

“Selaku Bupati saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan DP3AKB Kabupaten Biak Numfor yang telah mempersiapkan berbagai program yang mengatur tentang kesejahteraan keluarga yang ada di Biak Numfor, yang dipadukan dengan berbagai program dari dinas-dinas terkait sehingga ini menjadi sebuah evaluasi dan penilaian dari BKKBN Provinsi Papua maupun pusat,”ungkap Bupati Herry.

Dijelaskan, kita tahu bersama bahwa Provinsi Papua jumlah penduduk atau masyarakat Papua di dalam NKRI ini masih sangat kurang, kalau di bandingkan dengan jumlah populasi penduduk di provinsi lain.

“Dalam penghargaan yang diberikan kepada kami, arahannya bukan pada keluarga berencana yang dibatasi hanya 2 anak saja, tetapi bagaimana masyarakat dalam menata, mengelola, mengatur, rumah tangganya sehingga setiap anak di dalam rumah tangga bisa terlayani dalam sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan mereka. Ini yang dinilai oleh BKKBN,”tutur Bupati Herry.

Bupati Herry menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana juga penghargaan bagi Plt. Kepala DP3AKB Biak Numfor serta penghargaan bagi masyarakat yakni keluarga Romasoal-Korwa (pengharggaan KB Lestari-red) dimana telah mengikuti KB selama 25 tahun berturut-turut.

Hend DK