Minggu, Januari 17, 2021
Beranda SERBA - SERBI Jaga Kerukunan Umat, Pemkot Jayapura Raih Harmony Award Dari Kementrian Agama

Jaga Kerukunan Umat, Pemkot Jayapura Raih Harmony Award Dari Kementrian Agama

Jayapura, Teraspapua.com – Pemerintah kota Jayapura meraih penghargaan Harmony Award tahun 2021 dari Kementerian Agama Republik Indonesia , karena berhasil mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru,MM menerima penghargaan tersebut di Jakarta mewakili Wali Kota, Dr. Benhur Tomi Mano,MM.

Penghargaan tersebut kemudian diserahkan Wakil Wali Kota kepada Wali kota Jayapura dan disaksikan FKUB, Tokoh Agama dan Forkopimda setempat, Senin ( 11/1/2021).

“Penghargaan diberikan, di mana Kota Jayapura merupakan kota yang bisa menjaga kerukunan, toleransi antar umat beragama,” terang Wali Kota.

Menurutnya, toleransi berjalan dengan rukun, aman, damai yang bisa kita komunikasikan dengan efektif dengan semua lintas agama. Dan juga dengan semua pemuka agama.

Lanjutnya, kita telah melewati masa-masa yang sangat krusial yang bisa berwujud sara, potensinya sangat tinggi.

Dan saya hanya bisa memberikan apresiasi kepada masyarakat kota Jayapura, masyarakat yang intelektualnya sangat tinggi dalam menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama.

“Intelektual masyarakat kota Jayapura tentang kerukunan sangat luar biasa,” puji Benhur.

Untuk itu Wali Kota menegaskan, penghargaan yang kita dapat dari Menteri Agama tentu bukan dengan uang tapi hasil kerja keras dari kita semua.

“Saya harapkan agar kota ini dijaga, agar tetap kondusif, aman, tentram, damai sehingga semua umat beragama di kota ini bisa menjalankan aktivitas beribadah dengan nyaman tanpa ada gangguan apapun,” tandasny.

Ditempat yang sama, Wawali Rustan Saru dalam laporan membeberkan, secara Nasional Kota Jayapura termasuk lima kota besar yang menerima penghargaan ini.

“Jadi seluruh Indonesia ada ada 30 Kota, Provinsi dan Kabupaten yang menerima yaitu 5 gubernur, 5 Wali Kota dan 5 Bupati, serta 5 FKUB tingkat provinsi , Kota dan Kabupaten.

Kita berharap kedepan FKUB Kota Jayapura juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama.

Yang terpenting, ujar Rustan Saru, bagaimana untuk menjaga penghargaan ini agar kedepan bisa ditularkan ke semua elemen masyarakat, sehingga toleransi umat beragama di ibu kota Provinsi Papua ini terus terjalin dengan baik.

Sementar itu Ketua FKUB Kota, Willem Itaar dalam sambutan mengatakan pemberian penghargaan Harmony Award ini adalah melengkapi dan menyempurnakan semua kerja perjuangan dan dan upaya yang dilakukan pemerintah kota bersama masyarakat kota Jayapura.

“Penghargaan ini menurut Wilem, adalah juga mengakhiri periode kerja Dr. Benhur Tomi Mano, MM sebagai Wali Kota Jayapura dan Ir.H.Rustan Saru,.MM sebagai Wakil Wali Kota,” pungkasnya.

(Let)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari