banner 728x250

Pemilihan Tan dan Monj Port Numbay Sebagai Ajang Promosi Pariwisata

  • Bagikan
20 Finalis Tan dan Monj,usai Parade
banner 468x60

Jayapura, Teraspapua.com – Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dinas Pariwisata telah menggelar pemilihan Tan dan Monj Port Numbay  atau Putra Putri Pariwisata Kota Jayapura tahun 2021.

Ajang bergensi yang digagas Wali Kota Benhur Tomi Mano itu berlangung di Hotel Horison Kotaraja. Dari 45 peserta hanya tersisa 20 pasangan, 10 Tan dan 10 Monj.

banner 336x280

Ke 20 pasangan ini masuk karantina sejak 10 – 12 Maret 2021 hingga Grand Final, di Hotel Horison Abepura Sabtu (13/03/2021).

Dari 20 Finalis, yang mengikuti seleksi cukup ketat hinggah masuk  6 besar, 3 Tan dan 3 Monj. Sampai pada 3 besar, Dan di malam Grand Final Elsword M. Berhitu dan Fransina Fanesya Hanasbey akhirnya dinobatkan sebagai Tan dan Monj Port Numbay 2021.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan ajang ini, menjadi sarana untuk mempromosikan potensi Pariwisata di Kota Jayapura, sehingga menarik wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke kota Jayapura.

“Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Jayapura tahun 2001 merupakan pelaksanaan yang ke – 10 sejak tahun 2012. Dengan mengangkat tema ” Menjadi Duta Wisata Yang Siap Mempromosikan Potensi Pariwisata Kota Jayapura Menuju PON XX tahun 2021,” ujarnya.

Wali Kota juga mengatakan, kegiatan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Para pemenang tidak hanya sampai disini, tetapi akan mengikuti pemilihan mulai tingkat Provinsi bahkanan Nasional,” terangnya.

Diakuinya, ajang ini dinilai sebagai tempat untuk memiliki semangat untuk mengembangkan potensi muda Papua, khususnya kota Jayapura dari berbagai profesinya.

” Mari sama-sama kita mempromosikan potensi Pariwisata di Kota Jayapura,” ajaknya.

Lanjut dikatakan, ajang ini dianggap sangat penting, untuk mencari Putra Putri Pariwisata dari kalangan generasi muda yang memiliki intelektual tinggi, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya serta dapat mempromosikan pariwisata kota Jayapura di kalangan generasi muda Indonesia.

“Bahkan saya berkeinginan pada pemilihan Tan dan Monj ditahun tahun mendatang harus melibatkan dewan juri nasional dan para penyanyi dari Jakarta agar mereka juga bisa memberikan motivasi kepada anak-anak kita,” tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias B. Mano dalam laporan mengatakan, pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Jayapura, Tand dan Monj Port Numbay tahun 2021, sebagai ajang pencari bakat dan memperoleh duta duta wisata.

“Yang siap untuk mempromosikan potensi wisata, seni dan budaya serta potensi ekonomi kreatif yang ada di kota Jayapura,” ujarnya.

Dikatakannya, Tan dan Monj yang terpilih akan mewakili Kota Jayapura untuk mengikuti ajang Putra Putri Pariwisata tingkat Provinsi Papua bahkan lolos, akan menuju tiga tingkat nasional

Selain itu para finalis Tand dan Monj akan menjadi duta, dan akan dilibatkan mengikuti kegiatan-kegiatan resmi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Jayapura.

Bahkan mereka ini adalah tenaga siap pakai, yang bisa dilibatkan dalam event-event lainnya,” tukasnya.

(Let)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan