Sempat Disandera Oleh KKB Pilot Bersama Tiga Penumpang Selamat

Jayapura,Teraspapua.com – Sempat disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Kabupaten Puncak, Pilot pesawat Susi Air PK BVY bersama 3 penumpang, selamat dan kembali take off dari bandara Puncak ke Bandara Moses Kilangin Timika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan Kronologis kejadian yang terjadi pada Jumat (12/03/2021), menurut keterangan dari pilot sekita pukul 05.40 WIT Pesawat Susi Air PK BVY yang dipiloti oleh atas nama Ian John Terrence Hellyer take off dari Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika menuju Lapter Wangbe, Kabupaten Puncak dengan membawa 3 orang penumpang.

Pada pukul 06.20 WIT Pesawat Susi Air PK BVY landing di Lapter Wangb Kabupaten Puncak. Kemudian pesawat tersebut tiba-tiba di tahan oleh sekitar 30 orang Kelompok KKB dengan memakai 2 pucuk senjata laras panjang di wilayah Distrik Wangbe, Kabupaten Puncak.

Setelah dilakukan negosiasi oleh salah satu penumpang, akhirnya Pilot dan penumpang di perbolehkan take of dari bendara Lapter Wangbe, Kabupaten Puncak menuju Timika, kata Kamal.

Kemudian, lanjut Kamal Pesawat Susi Air PK BVY pilot Ian John Terrence Hellyer take off dari Lapter Wangbe Kabupaten Puncak, menuju Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika dengan aman.

Selama ditahan pilot sempat di todong dengan menggunakan senjata oleh Kelompok KKB. Saat ini kondisi pilot sehat dan tidak mendapatkan penganiayaan serta barang barang tidak dirampas, pungkasnya.

(Matu)