banner 325x300

Tragis KKB Kembali Berulah, Sejumlah Fasilitas Pelayanan Publik di Pegubin Dibakar

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Setelah Distrik Kiwirok, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kembali berulah dengan membakar sejumlah tempat pelayanan publik, seperti Puskesmas, perumahan Nakes, Sekolah SD dan SMP, Rumah Guru serta Balai Kampung, di Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) Papua, Distrik Okhika, Selasa (14/9).

Adapun kronologis kejadian yang berhasil diperoleh media ini dari Humas Polda Papua, pada hari dan tanggal diatas, Pukul 13.30 Wit, Polres Pegunungan Bintang mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pembakaran sejumlah fasilitas Pelayanan Publik terdiri dari Puskesmas, Perumahan Nakes, Sekolah SD dan SMP, Rumah Guru serta Balai Kampung yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Mendapati laporan tersebut, personel gabungan TNI-Polri dan Satgas Nemangkawi melakukan koordinasi dengan Pemkab setempat untuk menuju ke TKP.

Menangapi kasus tersebut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, menyayangkan kejadian ini, fasilitas pelayanan publik yang harus kita jaga bersama demi kemajuan pembangunan  dibakar oleh KKB.

“Aparat Gabungan TNI-Polri, akan terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang mengganggu stabilitas keamanan di Provinsi Papua,” tegas Kamal.

Pada kesempatan itu, Kamal pun menghimbau kepada masyarakat di luar Papua, bahwa jarak TKP dengan pusat Kabupaten Pegunungan Bintang sangat jauh dan jarak Kabupaten Pegunungan Bintang dengan Kota Jayapura dapat ditempuh dengan menggunakan Pesawat Udara selama kurang lebih satu jam.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebentar lagi PON XX Papua tahun 2021 akan dilaksakan, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga pelaksanaan PON dapat berjalan denga aman dan sukses,” pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan