banner 325x300

Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Tiga Korban Pesawat Rimbun Air

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Tim Gabungan TNI Polri, berhasil evakuasi tiga kru korban pesawat Rimbun Air PK- OTW yang hilang kontak, bertempat di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Rabu (15/9).

Kronologis evakuasi tiga korban tersebut, sekitar pukul 11.00 WIT Tim Basarnas melakukan Patroli Udara setelah cuaca bagus dan melihat pesawat Rimbun Air PK- OTW yang jatuh di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Tim Gabungan TNI-Polri, Basarnas dan pemuda gereja menuju ke Lokasi jatuhnya Pesawat PK-OTW guna mengevakuasi para korban.

Setelah sampai di TKP dan menemukan ketiga Kru pesawat dalam keadaan meninggal dunia. Namun ketika akan dilakukan evakuasi terjadi hujan lebat dan berkabut sehingga tim memutuskan untuk menunda proses evakuasi.

Saat cuaca kembali membaik dan proses evakuasi kembali dilanjutkan, tim gabungan berhasil mengevakuasi korban menuju Sugapa.

Sementara itu, pada keesokan harinya, tim gabungan berhasil menemukan Black Box dan Signal Pemancar Pesawat Rimbun Air PK – OTW.

Untuk diketahui, tiga jenazah pesawat Rimbun Air, direncanakan akan dievakuasi ke Kabupaten Mimika dan selanjutnya di berangkatkan ke Kampung Halaman masing-masing.

Adapun identitas Korban, H. Mirza (Pilot), akan di terbangkan ke Bogor, kemuadian Fajar (Copil) akan di terbangkan ke Jati Makmur Pondok Gede Bekasi, dan Iswahyudi (Enginering) akan diterbangkan ke Balik Papan Kalimantan Timur.

Semetara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, lewat rilis yang diterimah Media ini, pada Kamis (16/9), mengatakan pagi ini ketiga Korban Kru Pesawat akan dievakuasi ke Timika.

Selanjutnya akan di pulangkan ke Kampung halaman untuk disemayamkan, tukasnya.

(Vmt)

  • Bagikan