banner 325x300

Jenazah Suster Gabriella Korban Kekerasan KKB Berhasil di Evakuasi

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Personel gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi jenazah suster Gabriella Maelani (22), Korban kekerasan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua, Jumat (17/9).

Adapun kronologisnya, pada hari dan tanggal tersebut diatas personel gabungan TNI-Polri melakukan pengangkatan Jenazah suster Gabriella Maelani dari dasar Jurang, namun dikarenakan kondisi medan yang terjal dengan kemiringan 90 derajat dan kedalaman 300 meter, membuat personel yang bertugas mengalami kesulitan sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk melakukan pengangkatan.

Sementara itu, selama proses evakuasi, personel gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan Gangguan tembakan dari KKB yang dilakukan dari seberang jurang lokasi jenazah suster Gabriella ditemukan.

“Namun gangguan ini dapat diatasi oleh Personel sehingga jenazah dapat diangkat dari dasar jurang dan disemayamkan di Koramil Kiwirok”.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan rencananya evakuasi jenazah ke Jayapura akan dilanjutkan pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 dengan mengamati cuaca dan keamanan di Distrik Kiwirok.

Untuk diketahui pula bahwa hari ini helikopter TNI jenis Caracal juga telah berhasil mengevakuasi sembilan tenaga kesehatan dari Distrik Kiwirok ke Jayapura, pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan