banner 325x300

Wakapolri Tinjau Vaksinasi Presisi dan Berikan Bantuan Tunai PKL

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Promono, tinjau vaksinasi presisi dan memberikan bantuan Tunai PKL dan Warung dari Polri kepada masyarakat yang melakukan vaksin secara sombolis.

Peninjauaan vaksinasi dan pemberian bantuan tersebut, berlangsung di gedung Tongkonan, jalan jeruk nipis, Vuria Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura Provinsi Papua, Selasa (21/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Adrianto, Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, Aslog Kapolri Irjen Pol. Firman  Shatyabudi, Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revando, Karo penmas DiV Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, dan PJU polda Papua

Maksud dan tujuan saya bersama rombongan ke Papua adalah dalam rangka mengecek kesiapan PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Tahun 2021 termasuk dalam hal vaksinasi, ujar Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Promono.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan PON XX Papua, salah satunya adalah giat vaksinasi.

“Pada kesempatan kali ini, kita selain lakukan vaksinasi juga lakukan penyaluran Bantuan Tunai PKL dan Warung kepada masyarakat,” kata Komjen Gatot Eddy.

Lebih lanjut, dijelaskan Wakapori, laporan dari Kapolda Papua bahwa vaksinasi di 4 Cluster penyelenggara PON dan satu Kabupaten penyangga saat ini sudah memasuki 60 persen dan semoga nanti pada pelaksanaan PON XX Papua bisa mencapai 70 persen.

Dirinya pun meminta bantuan kepada Media selaku mitra kerja, agar membantu juga dalam hal sosialisasi agar masyarakat banyak yang mau divaksin,” pungkasnya.

Direncanakan Wakapolri dan rombongan akan menuju ke Kabupaten Merauke dan selanjutnya ke Kabupaten Mimika untuk meninjau kesiapan Veneu dan Gerai Vaksin Presisi.

(Vmt)

  • Bagikan