banner 325x300

Wabup Pegubin Piter Kalakmabin Tutup Usia

  • Bagikan

Oksibil,Teraspapua.com – Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Piter Kalakmabin, dikabarkan meninggal dunia setelah jatuh di kamar mandi kediamannnya di Oksibil, pada Kamis (28/10).

Berita meninggal Wabup Pegubin membuat kaget seluruh masyarakat Papua yang disebar luas lewat media sosial WA grup.

“Syalom Selamat pagi Kepada pimpinan semua, Info berita Duka tadi pagi Bapa wakil Bupati piter kalakmabin Jatuh di kamar mandi lalu masyarakat Antar ke RSUD Oksibil untuk tertolong tapi Tuhan berkehendak Lain sehingga Bapa Wabup PeguBin Meninggalkan Rakyat dan Menghadap Tuhan Pda hari ini  Kamis , 28 Oktober 2021, sekitar 11 :23 WIT di RSUD Oksibil,” demikian kutipan info di WA grup. Kutipan dari Media Koreri.com.

Pelakasana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Pegunungan Bintang, drg. Aloysius Giay, ketika di konfirmasi membenarkan berita duka meninggal wabup Piter Kalakmabin.

“Ya, berita Wabup Pegubin, Piter Kalakmabin meninggal dunia itu benar,” kata Plt. Sekda, drg. Aloysius Giyai saat dikonfirmasi lewat via telepon, Kamis siang.

Plt Sekda juga mengimbau masyarakat agar jangan terprovokasi dengan isu – isu yang disebar oleh orang tidak bertanggung jawab atas berita duka meninggal Wabup Piter Kalakmabin.

“Saat ini kami sedang rapat dengan Polres, Kodim dan Forkompimda untuk mengantisipasi keamanan pasca meninggalnya Wabup Piter Kalakmabin,” ujar.

“Kami minta dukungan doa agar Pegubin tetap aman dan terkendali, serta masyakat jangan termakan isu – isu yang mengganggu keamanan di Pegubin,” sambung Sekda Alo Giyai.

(Guel)

  • Bagikan