Banjir dan Longsor Terjang PT FI, Dua Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Jayapura,Teraspapua.com – Kepolisian Resor Mimika temukan korban (Pendulang NK) akibat longsor di Area Sagmile 3 Mile 4 PT. Freeport Indonesia (FI) Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu (11/2/2023).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, korban yang berisial JM pertama kali ditemukan di area Wini (Mile 69) dan korban yang kedua berinisial NK ditemukan di sekitar Mile 74, kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Kedua korban ditemukan meninggal dunia dan telah dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura untuk jenazah yang ditemukan tadi malam sudah di makamkan dan yang satu rencananya akan dimakamkan di Timika ,” ucap Kapolres Mimika, Minggu (12/02/2023).

Kapolres menambahkan bahwa untuk situasi di Tembagapura sudah dilakukan pembersihan dan sudah melihat langsung di TKP untuk tingkat kerusakannya tidak terlalu parah.

“Situasi di Tembagapura relatif aman dan kondusif dan kegiatan masyarakat sudah berjalan seperti biasanya termasuk juga karyawan sudah berjalan normal.

Banjir melanda kawasan operasional PT. Freeport Indonesia (PTFI), di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu (11/2/2023). Curah hujan di kawasan Mile 74 dalam beberapa waktu terakhir cukup tinggi hingga menyebabkan banjir.

Penulis: MamiEditor: Vhian