Sidak TPID, Abisai Rollo; Sampai Lebaran Semoga Harga Sembako Tetap Stabil

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, MH saat mengecek harga telur di pasar Sentral hamadi ( Foto Harley)

Jayapura, Teraspapua.com – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, DR. Frans Pekey, M, Si, melakukan Inspeksi mendadak atau Sidak untuk memantau langsung ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) dan kestabilan harga saat bulan suci Ramadhan.

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, MH terlihat ikut turun sebagai wakil rakyat untuk memastikan ketersediaan Sembako dan harga di pasar tradisional maupun modern.

“Sidak dimulai dari Bulog gudang Argapura, pasar Senteral Hamadi, Galael dan Hypermart Mall Jayapura. Pada umumnya stoknya Sembako tersedia. Beras 3 sampai 4 bulan ke depan, baik di Dolog, Supermarket dan Hypermart tersedia,” kata Abisai Rollo kepada sejumlah wartawan usai Sidak di Mall Jayapura, Jumat (24/3/2023).

Abisai Rollo menyebutkan, memang harga bervariasi, di pasar tradisional dengan modern berbeda dan tida sama. Karena dari kualitasnya, kemasannya kemudian juga dari tempatnya ada hitungan pajak.

“Kita lakukan Sidak ini, dalam rangka hari-hari Keagamaan. Sekarang sudah hari kedua umat muslim menjalani ibadah puasa. Kemudian nanti, kita akan masuk hari raya Paskah, sampai dengan hari raya Lebaran atau Idul Fitri,” papar Abisai Rollo.

Abisai Rollo menyebutkan, Sidak untuk memastikan ketersediaan Sembako untuk masyarakat. Jadi, kita ada dua tim yang dibagi, satu tiim dipimpin oleh Pj Sekda di wilayah Abepura dan Heram

“Tujuannya hanya satu bahwa kita mengecek semuanya, untuk ketersediaan Sembako dan ada harga-harga yang mungkin berubah sedikit, saya pikir tidak terlalu berpengaruh, tapi yang penting ketersediaannya.

Para pedagang ditegaskan Abisai Rollo, mencari untung, tetapi jangan terlalu berlebihan supaya masyarakat tidak merasa bahwa harganya terlalu mahal.

Setelah kita Sidak, dan sampai dengan hari raya Lebaran nanti tetap harganya stabil termasuk BBM jangan sampai terjadi antrian panjang karena akan menganggu aktifitas masyarakat lain