Pj Sekda Robby Awi : Jelang Idul Fitri Stok Sembako Aman, Harga Terjangkau

Pj Sekda Robby Awi Saat Sidak di Pasar Senteral Hamadi (Foto Humas)

Jayapura, Teraspapua.com – Pemerintah Kota Jayapura melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan inspeksi mendadak atau sidak di pasar tradisional dan modern, guna memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) dan kestabilan harga menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang tinggal menghitung hari.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, SE, MM melakukan Sidak di Pasar Sentral Hamadi, gudang Bulog Distrik Jayapura Selatan. Kemudian Gelael dan Mall Jayapura Distrik Jayapura Utara.

banner 325x300banner 325x300

Kepada Teraspapua.com, Robby mengatakan kami melakukan Sidak khusus di Jayapura Selatan dan Jayapura Utara dan Pj Wali Kota, DR. Frans Pekey, M, Si di wilayah Distrik Abepura.

“Kami melaksanakan Sidak di pasar tradisional Hamadi dan juga di ritel modern untuk mengecek semua kebutuhan dalam rangka hari raya Idul Fitri,” kata Robby, Selasa (18/4/2023).

Robby mengungkapkan, untuk Sembako semua tersedia dan harga cukup stabil dan bisa dijangkau oleh masyarakat.

Walau begitu, kata Robby kenaikan harga hanya ada pada rica, yang kita temukan di pasar, namun kenaikan tidak signifikan.

“Sementara untuk gula pasir, beras, minyak goreng, telur, stoknya semua masih aman. Robby berharap 3 hari ke depan sampai dengan hari raya Idul Fitri harga tetap stabil,” ujarnya.

Kepada para distributor terutama untuk gula pasir, minyak goreng harganya harus diperhatikan, sehingga kenaikan tidak memberatkan masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan menurut Robby, kami mendapatkan laporan dari ritel modern saat melakukan sidak, mereka akan memperhatikan harga agar terjangkau oleh masyarakat.

“Dari hasil Sidak, ungkap Robby tidak ditemukan barang-barang atau makanan kadarluarsa,” pungkasnya

(Har)