<
DAERAH  

Agar Sampah Dapat Dikelola Dengan Baik, Fatmawati Minta Dukungan Pemerintah

bank sampah Kenambai Umbai

Sentani,Teraspapua.com – Agar sampah dapat dikelola dengan baik, pengelola bank sampah Kenambai Umbai Fatmawati minta pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini dinas Lingkungan Hidup dapat memberikan dukungan.

Sebagai pengelola bank sampah di Kabupaten Jayapura, kita harus benar – benar menjaga kebersihan mulai dari kota Sentani sampe wilayah kampung Yobeh maupun kampung lain, supaya jangan ada sampah yang berserakan.

“Karena semua sampah akan bermuara ke danau Sentani sehingga kita harus berpartisipasi suapaya danau Sentani jangan menjadi tempat pembuangan akhir TPA,” pintanya, Kamis (15/06/2023).

Kita harus bisa menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat kota dan kampung sampai ke tingkat RT-RW tentang mengelolah sampah,” lanjutnya.

Dirinya membeberkan, pihak bank sampah Kenambai Umbai rencana akan bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura dan pemerintah kampung, toko masyarakat, toko adat, toko perempuan dan pemuda.

Supaya bisa menjalin sinergitas yang baik untuk mengelolah sampah secara bijak dengan memanfaatkan sampah menjadi uang dan memilah sampah sebagai bahan kreatifitas, sekaligus menjadikan sampah organik sebagai pupuk kompos,” ujarnya.

(Yan Mofu)