Kapolda Papua Lantik Kapolres Baru di 1 Wilayah Rawan Aksi KKB

Jayapura,Teraspapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, secara resmi melantik AKBP Heru, sebagai Kapolres Yahukimo, mengantikan AKBP Arief Kristanto.

“Kapolres yang baru agar menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Yahukimo,” tegas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakri, kepada awak media usai pelantikan di Mapolda Papua, Jumat (8/9/2023).

banner 325x300banner 325x300

Dijelaskan Fakhiri, di wilayah hukum Polres Yahukimo, berulang kali terjadi berbagai kasus kekerasan, maupun gangguan aksi kekerasan bersenjata oleh KKB.

“Oleh karena itu, saya butuh orang yang mau turun dekat dengan masyarakat dan bisa menjalankan apa yang menjadi perintah Kapolda,” terangnya.

Diakuinya, Kapolres yang pertama sudah bekerja dengan maksimal, tetapi harus penyegaran. Mengingat bulan Oktober mulai memanas terkait kalender Pemilu, sehingga Kapolres yang lama saya harus gantikan.

Saya berharap dengan masuknya Kapolres baru AKBP Heru, agar bisa cepat menyesuaikan diri dan biasa meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Kapolres yang lama.

Kembali Fakhiri menegaskan, ada beberapa kasus yang sudah ditangani oleh Polres setempat. Sehingga saya berharap bisa diselesaikan oleh Kapolres yang baru.

“Kemudian ada tugas yang lebih berat yakni bisa mengungkap beberapa kasus yang belum terselesaikan,” tandasnya.