Reses di RW10 Kelurahan Waena, Warga Apresiasi Lina Marlina, Hasil Reses 2022 Terjawab

Jayapura, Teraspapua.com – Anggota DPRD kota Jayapura dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Lina Marlina ST, kembali menggelar reses III di wilayah RT.02/RW.10, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Rabu (1/11/2023) sore.

Berlangsung di depan Masjid Darul Muttaqiin, warga setempat memberikan apresiasi dan terima kasih, karena wakil ketua komisi D DPRD Kota Jayapura ini, berhasil mengawal aspirasi warga pada reses tahun 2022, lewat program pengerukan dan normalisasi drainase untuk mencegah banjir.

banner 325x300banner 325x300

Ketua RW 10 Jhon Randongkir mengungkapkan, reses yang dilakukan oleh anggota DPRD kota Jayapura ibu Lina Marlina, ST tentu sangat baik, karena ada hasil yang berdampak bagi masyarakat.

“Saat reses yang dilakukan ibu Lina Marlina pada tahun 2022, kami usulkan normasilasi dan pengerukan drainase, karena setiap hujan, rumah warga tergenang air, dan syukur karena aspirasi terjawab di 2023, dan sudah dikerjakan,” terang Jhon kepada Teraspapua.com.

Jhon menyebutkan, pekerjaan yang dilakukan oleh pemerintah kota melalui dinas PUPR yaitu normalisasi dan pengerukan drainase dari arah topaz, jalan raya Sentani sampai ke Jalan Yoka dan pembuangan sampai di danau Sentani sudah baik.

“Jadi kami warga RW 10 RT 2 jalan Yoka, Kelurahan Waena sangat apresiasi dengan kegiatan reses yang dilaksanakan oleh Ibu Lina Marlina,” ucapnya.

Kami harapkan, di tahun-tahun yang akan datang mungkin kami warga RT01/RW10 akan usulkan program dan kegiatan di Musrenbang tingkat Kelurahan mudah-mudahan bisa dikawal oleh ibu Lina Marlina, agar bisa dijawab oleh pemerintah kota Jayapura,” tandasnya.

Diakuinya tahun-tahun sebelumnya ada keluhan dari masyarakat, karena setiap musim hujan air meluap dari drainase dan masuk ke rumah warga, namun dengan adanya hasil reses dari Ibu Lina Malina maka warga tidak menggelu lagi.

“Kami juga minta kepada Ibu Lina Marlina, jika terpilih kembali, agar bisa memperjuangkan lampu penerangan jalan umum (LPJU), karena dari depan Zipur masuk ke pertigaan kampung Yoka, sangat gelap, sehingg kami butuh LPJU,” ungkap dia.

Sementara Lina Marlina, ST menyebutkan, ini adalah rezeki untuk masyarakat Yoka, sehingga reses yang kedua di tahun lalu langsung terjawab di reses ketiga ini.

“Saya sangat gembira, datang bertemu dengan warga untuk menyampaikan Alhamdulillah, pekerjaan yang kemarin diusulkan oleh warga Yoka itu sudah terjawab aspirasinya,” kata Lina Marina.

Saya berharap, juga di masa-masa yang akan datang, kemudian di tahun yang berikutnya jika saya terpilih kembali itu bisa merealisasikan lebih banyak lagi aspirasi masyarakat, sehingga apa yang kita kerjakan atau apa yang diamanahkan itu betul-betul langsung terasakan manfaat oleh warga.

Sebagai anggota DPRD kota Jayapura, Lina Marlina mengakui, beban mendengarkan atau menjawab aspirasi warga itu sangat berat juga.

Karena bagaimana kami di DPRD harus menyambungkan suara untuk menyampaikan kepada pemerintah apa yang dikeluhkan oleh wargam” imbuhnya.

“Tapi sudah komitmen dari kami, untuk tetap bertemu dengan masyarakat agar masyarakat juga tetap percaya bahwa walaupun belum bisa maksimal dalam menyampaikan segala macam aspirasi, tetapi kami punya niat baik untuk tetap bertemu dengan warga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.” Papar politisi PKS itu.

Lina Marlina menyebutkan, seperti reses di RT/RW lain banyak juga keluhan yang sama. misal di Perumnas 1, kita lihat juga ada genangan. Drainase-nya juga kurang bagus.

“Yang saya kunjungi warga di RT/RW lain, permintaan warga, seperti bank sampah atau yang lain masih banyak juga yang belum terjawab. termasuk titik-titik lampu jalan,” katanya.

Walau kata Lina Marlina, kita sudah mengusahakan, hanya belum terjawab karena antri. Pasalnya, pemerintah dengan dana APBD yang terbatas harus mengampuh semua. Harus memberikan secara bergiliran, bantuan-bantuan dari pemerintah untuk pembangunan.

Untuk itu Lina Marlina ajak warga rajin berdoa, kompak satu sama lain untuk saling bau membaur gotong royong merapikan daerahnya masing-masing,” pungkasnya.

(har/ricko)