Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Jayapura Lakukan Konsultasi Koordinasi dengan PTAM Jayapura Robongholo Nanwani

Foto bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Jayapura dengan Para Direksi PT AMJRobongholo dan Nanwani

Jayapura, Teraspapua.com – Selain memastikan ketersediaan suplay listrik saat hari raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 (Nataru). Pimpinan dan Anggota DPRD kota Jayapura juga memastikan ketersediaan pasokan air bersih kepada masyarakat Kota Jayapura di kantor PT Air Minum (PT AM)  Jayapura Robongholo dan Nanwani (Perseroda) selama minggu Adven pertama, kedua ketiga dan keempat sampai dengan Natal dan Tahun Baru

Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura, Joni Y. Betaubun, SH, MH langsung memimpin kunjungan itu, didampingi wakil ketua II, Silas Youwe. Setelah presentase yang dilakukan oleh Dirut PTAM Jayapura Robongholo dan Nanwani, sejumlah anggota Dewan Dewan langsung merespon dengan memberikan masukan, sebagai atensi bagi Tukang Ledeng untuk melakukan tugas mereka.

banner 325x300

Disela-sela Kunjungan itu, Joni Y. Betaubun kepada wartawan memberikan apresiasi kepada Direktur Utama, PT. AM Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM bersama para Direksi dan semua jajaran yang telah mempresentasikan kondisi ketersediaan air bersih kepada masyarakat kota Jayapura.

“Mereka memastikan bahwa air di kota Jayapura akan berjalan dengan baik, bahkan, yang punya jadwal satu minggu sekali bisa juga satu minggu dua kali,” terang Joni Betaubun.

Ini harapan kita, supaya pelayanan prima kepada masyarakat menyambut minggu Adven pertama, kedua ketiga dan keempat sampai dengan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Ditempat yang sama Direktur Utama, PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM mengucapkan terima kasih atas kehadiran pimpinan beserta Anggota DPRD kota Jayapura dalam rangka koordinasi konsultasi terkait persiapan tukang ledeng Jayapura menghadapi Natal dan Tahun Baru.

“Dalam upaya menjamin ketersediaan pasokan air kepada masyarakat terutama pelanggan kami yang akan merayakan Natal dan  Tahun Baru, kami telah membentuk tim khusus atau Satgas yang akan  dioptimalkan untuk stand baik di cabang Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Waena dan Muara Tami termasuk ada empat Armada mobil tangki yang kita standby kan,” ujar Entis Sutisna kepada sejumlah wartawan.

Menurut Sutisna, ini semata-mata untuk memastikan pendistribusian air kepada masyarakat berjalan dengan lancar, seraya berharap tidak ada force majeure.

Kendati begitu, Entis mengungkapkan kondisi sisitm jaringan air minum yang dioperasikan berjalan dengan baik.

Entis juga menambahkan, terkait dengan permasalahan di lapangan secara umum bisa diaktakan normal, namun ada tiga titik yang mengalami penurunan debit air.

Seperti di Entrop, Bhayangkara dan Anafre dan Sborhoinyi. Memang ada penurunan yang lumayan berpengaruh, akibat seminggu ini hujan hanya satu hari.

“Namun ketika kondisi mulai turun hujan mudah-mudahan bisa optimal. Entis juga berharap, bagaimana kita bisa menjaga kondisi lingkungan maupun pegunungan cycloop, karena saat ini kita menggunakan sistem air permukaan, pegunungan cycloop tentu menjadi sumber utama dalam pemenuhan air bersih di kota Jayapura,” pungkasnya.

(Har/Ricko)