Keluarga Alm Lukas Enembe Meminta Maaf Terhadap Insiden Yang Terjadi di Kota dan Kabupaten Jayapura

Jayapura,Teraspapua.com – Keluarga Almarhum (Alm) Lukas Enembe, meminta maaf atas insiden yang terjadi di Kota dan Kabupaten Jayapura, Jumat (29/12/2023).

Yunus Wonda mewakili keluarga Alm Lukas Enembe menyampaikan, pertama saya atas nama keluarga almarhum LUKAS ENEMBE Menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua, yang telah menerima jenazah Bapa Lukas dengan baik di Jayapura.

banner 325x300banner 325x300

“Namun kami sangat menyayangkan ada beberapa peristiwa di Sentani, Waena, Abepura yang mengakibatkan pemukulan, kerusakan ruko -ruko, pembakaran beberapa ruko di Waena, dan restoran pembakaran mobil, kerusakan aset umum, bahkan kami dengar ada korban nyawa. Saya atas nama keluarga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya atas semua peristiwa yang terjadi,” imbuhnya.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi diluar pikiran kita, diluar rencana kita, dan diluar skenario yang sudah kami atur, sesuai arahan geraja dan keputusan Sinode Gidi.

Sekali lagi atas nama keluarga kami menyampaikan mohon maaf, kami ingin kedamaian, kami ingin kehangatan dari seluruh masyarakat Papua, dalam mengantarkan jenazah Almarhum bapa Lukas Enembe, dari Sentani sampai ke koya.

“Kami dari keluarga menginginkan semua harus berjalan dengan baik, dengan penuh tanggung jawab denga penuh kedamaian sesuai dengan moto bapa Lukas. KASIH MENEMBUS PERBEDAAN. Namun semua yang terjadi di luar  dari  harapan  keluarga dan Harapan kita semua,” tandasnya.