Mahasiswa Uncen Harus Jadi Contoh Kepada Masyarakat Untuk Mensukseskan Pemilu

Jayapura,Teraspapua com – Wakili Rektor III Wakil Rektor III Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Dr Jonathan K Waroromi mengajak mahasiswa mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu tahun 2204.

“Sebagai mahasiswa mari kita berikan contoh kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu agar lahirnya pemimpin yang pro kepada masyarakat,” ajaknya.

banner 325x300banner 325x300

Jonathan menyebutkan mahasiswa adalah intelektual yang memiliki tempat istimewa di mata masyarakat.

“Pada pemilu kali ini, mahasiswa diharapkan mampu memiliki moral yang baik, menjadi teladan dan juga bisa memberikan dampak positif di masyarakat.

Dia berharap mahasiswa bisa memberikan pemahaman tentang apa itu demokrasi kepada masyarakat.

“Sebagai agen perubahan dalam bidang politik, mahasiswa tidak harus terjun ke lapangan bermain dengan para pemangku kepentingan elite politik. Mahasiswa cukup memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya berdemokrasi bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Jonathan meminta mahasiswa harus memainkan perannya dalam melakukan kontrol pada pemilu ini.

“Apabila ada ditemukan satu bentuk kecurangan, Maka Laporkanlah kepada pihak berwenang dalam hal ini Bawaslu,” tegasnya.

Diakhir wawancara, Jonathan meminta supaya para mahasiswa khusus Uncen mendukung dan menjaga situasi kamtibmas agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan tertib dan damai di Provinsi Papua.