<
FOKUS  

114 Tahun Kota Jayapura, Abisai Rollo: Yang Terpenting Kita Ciptakan Rasa Aman

Ketua DPRD kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, MH

Jayapura, Teraspapua.com – Pemerintah kota Jayapura mencanangkan kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kota Jayapura ke 114 dan pekabaran Injil di tanah Tabi.

Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan jalan santai yang dipusatkan di area car free day Holtekamp, Sabtu (17/2/2024).

Ketua DPRD kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, MH kepada sejumlah media di sela-sela acara pencanangan mengatakan, kegiatan seperti ini setiap tahun dilaksanakaan.

“Tentu kita memberikan spirit dan semua masyarakat harus mengetahui bahwa setiap tanggal 7 Maret adalah HUT kota Jayapura dan 10 Maret adalah Injil masuk di tanah Tabi,” kata Abisai Rollo.

Dikatakan, selama kita menjadi warga masyarakat kota Jayapura, segala kegiatan apapun yang dibuat oleh pemerintah kota harus melibatkan seluruh masyarakat. Supaya mereka mencintai kota ini.

Jadi menurut politisi Golkar Kota itu, kita buat kegiatan seperti ini supaya masyarakat mempunyai rasa memiliki dan mencintai kota Jayapura.

” Dengan begitu maka kita menciptakan rasa aman, damai di kota ini, jadi kota ini yang terpenting menurut Abisai, adalah menciptakan rasa aman,” ujarnya.

Menurut Abisai, kehidupan manusia boleh mencari makan dengan cara apa saja, baik tukang ojek atau apa saja. Tetapi kalau tidak aman maka tentu menjadi susah, oleh sebab itu kita menciptakan rasa aman dulu.

“Jika kota ini aman, maka seluruh masyarakat menjalani hidup dengan baik dan aman, terkadang malam hari kita mencari makan sampai jam 1 sampai jam 3 itu karena kota ini aman,” jelasnya.

Lanjut dia, jika kota ini aman, maka perekonomian akan bertumbuh dengan lebih baik.

Ditambahkan, saat ini kota Jayapura telah berusia 114 tahun, tentu umur kota ini sudah cukup tua, sehingga semua masyarakat harus memiliki rasa percaya diri dan tetap membangun kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.

dan tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama, yang penting adalah kita bersatu bersama membangun kebersamaan dengan demikian maka kota ini akan bertumbuh dengan baik,” pungkas Abisai Rollo.

(Har/Ricko)