<

Polsek Heram Serahkan Bantuan Kepada Limnas Meninggal Saat Mengawal Pemilu

Kapolsek Heram Akp Frengky Rumbiak, saat memberikan bantuan kepada kel Alm.

Jayapura,Teraspapua.com – Polsek Heram memberi bantuan kepada keluarga almarhum Habel Wanma (51), seorang Linmas yang meninggal dunia saat melakukan pengamanan di TPS 05, Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, pada 15 Februari 2024.

Bantuan diserahkan di rumah almarhum dan diterima oleh Bernard Wanma, Senin (26/2/2024).

“Kami turut berduka atas meninggalnya almarhum Habel Wanma yang merupakan pahlawan demokrasi karena meninggal saat menjalankan tugas untuk mengamankan Pemilu,” ujar Kapolsek Heram Akp Frengky Rumbiak.

Frengky menyatakan, pelaksanaan pesta demokrasi merupakan tanggung jawab bersama dan almarhum Habel Wanma terus menjalankan tugasnya hingga akhir hayatnya.

“Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena almarhum memiliki dedikasi tinggi untuk menyelesaikan tugasnya pada momentum Pemilu 2024,” kata dia.

Sementara Ondoafi Besar Yoka David Mebri yang mewakili keluarga almarhum menyampaikan terima kasih keada kepolisian yang sudah menunjukan kepedulian atas meninggalnya Habel Wanma.

“Kami juga berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan kepada keluarga almarhum Habel Wanma dan kiranya Tuhan memberkati Kepolisian dalam menjalani tugas dan tanggung Jawab untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Sebagai informasi, Habel Wanma ditemukan tergeletak dekat SMK 8, Distrik Heram, pada 15 Februari 2024, sekitar pukul 08.00 WIT.

Setelah dibawa ke RS Bhayangkara, Habel Wanma dinyatakan meninggal dunia dan diduga penyebabnya adalah karena kelelahan setelah ia mengantar kotak suara dan bilik suara dari TPS 05 ke Kantor Kampung Yoka.