Alfa Yeimo : Irjen Fakhiri Sangat Mengerti dan Memahami Masyarakat Papua

Kapolda Papua, saat fto bersama dengan Vokalis Armada Bend.

Jayapura,Teraspapua.com – Alfa Yeimo (27) salah satu warga dari Kabupaten Jayapura (Sentani) mengapresiasi kegiatan pangung prajurit dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78, yang digelar oleh Polda Papua di lapangan Brimob Kotaraja, Kota Jayapura, Jumat (5/7/2024).

Kata Anton, saya apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, jarang sekali ada pesta musik seperti malam ini.

banner 325x300banner 325x300

“Untuk itu, saya pribadi berterimakasih kepada bapak Fakhiri, yang sudah mengerti dan memahami warga Papua,” terang Anton.

Senada dengan itu disampaikan Putri Eka. Ia mengaku sangat terhibur dengan gelaran panggung prajurit yang diinisiasi Kapolda Papua Irjen Fakhiri dengan menghadirkan artis lokal dan nasional.

“Kalau saya lihat beliau ada sosok pemimpin yang memahami apa mau rakyatnya. Artinya, tidak memikirkan dirinya sendiri tetapi mau berbagai kebahagiaan dengan masyarakat,” tandas Putri.

Tak hanya Anton Yeimo dan Putri Eka. Humairah yang hadir pada acara pagung prajurit mengaku sangat senang karena bisa joget bersama orang nomor satu di Kepolisian Daerah Papua.

“Senang bisa lihat langsung dan joget bersama bapak Kapolda dan ibu, ternyata orangnya baik sekali, murah senyum,” akuinya.

Sementara itu Yosua mengucapkan terimakasih bapak Kapolda dan jajaran bisa hadirkan grub band idolanya Armada.

“Saya puas sekali dan bisa nonton dengan gratis lagi, Kapolda mantap!” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh prajurit yang hadir.

“Saya tahu masyarakat Kota Jayapura haus akan hiburan. Oleh karena itu, saya yakin ke depan kita akan buat lagi kegiatan kegiatan seperti ini. Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Papua yang sudah hadir di malam kemeriahan panggung prajurit, sehingga bisa merasakan kebahagiaan kemeriahan HUT Bhayangkara bersama Polri. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” kata Fakhiri.

Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke-78 Polda Papua, Kombes Pol I Ketut Gede Widjatmika dalam laporannya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir memeriahkan acara.

“Kami cukup bangga, terima kasih untuk semua yang hadir. Tentunya acara ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk Polri dan masyarakat bisa saling bahu membahu bekerjasama untuk menciptakan situasi kamtibmas di kota tercinta ini,” katanya.

Ketut juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menyongsong Pilkada serentak November mendatang dengan penuh sukacita.

“Boleh berbeda pendapat, tetapi ingat persaudaraan tetap harus dijaga,” pungkasnya.

Diketahui pada acara pangung prajurit merikan HUT Bhayangkara ke 78, menghadirkan menghadirkan Armada Band, dua artis Papua, Nobo dan Frans Sisir, Lalu penampilan penyanyi lokal Papua Dira 90, Voice of Papua dan diiringi oleh Dira Band.