Gelar Pentas Seni , SMPN 1 Jayapura Implementasikan Sekolah Ramah Anak

Kepala SMP Negeri 1 Jayapura.Purnama Sinaga.S.Pd.M.MPd dan pihak sponsor saat menyaksikan pentas seni

Jayapura.Teraspapua.com – Untuk mengimplementasikan SMP Negeri 1 Jayapura sebagai sekolah rama anak,maka di gelarnya  Pentas Seni (Pensi) akhir semester ganjil ,dengan mengangkat tema ” Show Your Talent ” yang melibatakan 129 siswa siswi  dengan 9 jenis mata lomba.

Kepala SMP Negeri 1 Jayapura.Purnama Sinaga.S.Pd.M.Mpd kepada media ini mengakui pentas seni yang dilakukan tentu untuk mengimplementasikan atau mendeklarasikan, pendidikan keluarga dan sekolah ramah anak.

banner 325x300banner 325x300

” Jadi Pentas Seni yang digelar hari ini merupakan bagian dari program kerja pendidikan keluarga dan sekolah ramah anak  ” ungkap Purnama.

Menurut Purnama ,Pensi ini dilaksanakan di akhir semester ganjil ,dengan maksud sebagai persiapan atau pra yang akan dilaksanakan pada bulan Mei di tahun 2020.

Kegiatan merupakan kegiatan yang pertama dilakukan di SMP Negeri 1,untuk   mengimplementasikan atau mendeklarasikan pendidikan keluarga dan sekolah ramah anak  “ Jelasnya.

“Jadi Pentas Seni merupakan bagian dari program kerja pendidikan keluarga dan sekolah ramah anak ,di mana setiap paguyuban diharapkan terlibat di dalamnya “ ajak Purnama,

Lanjut Kepsek tujuan  pelaksanaan pentas seni akhir tahun ini tidak lain adalah mengembangkan bakat minat dan potensi diri ,sekaligus siswa siwi bisa memamerkan menunjukkan hasil produk siswa  selama 1 tahun pelajaran ” tuturnya.

Pada momen ini pihaknya menawarkan jenis kegiatan ke siswa dan masih bebas tergantung  potensi siswa yang dimiliki.

Seperti seni rupa,seni tari dan seni bela diri ,ada juga dalam bentuk pameran hasil produk-produk keterampilan “urai Kepsek.

Menurut Purnama Sinaga  momen ini masih melibatkan wali kelas dan paguyuban .Sedangkan untuk sponsor yang terlibat yakni dari Telkomsel dan Good Day .

Pihaknya berharap di tahun depan kegiatan ini akan lebih baik dengan guru paguyuban, dan anak anak lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran maupun dalam kegiatan kegiatan ekstrakurikulernya.

Ketua panitia penyenggara Danton Hutapea.S.Pd .dalam laporan mengatakan kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan siswa dalam apresiasi seni ,Sebagai sarana hiburan untuk siswa-siswi sekaligus menghilangkan rasa  kejenuhan di kelas  serta berinteraksi langsung terhadap seni tersebut “pungkasnya.

(let/rick).