Menjelang PON Pemkot Jayapura Mulai Berbenah

Wali Kota Jayapura,Benhur Tomi Mano

Jayapura,Teraspapua.com – Untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua,pemerintah kota Jayapura mulai berbenah.

Untuk itu tugas Pemerintah kota Jayapura,sebagai salah satu cluster,yaitu menata wajah kota mulai dari pintu masuk batas kota dan semua wilayah yang ada .

banner 325x300banner 325x300

Bahkan semua dinas turut dilibatkan guna  melakukan penataan, dengan menanam pohon dan bunga dan dari batas kota sampai angkasa .

“ Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan sebagai rakyat kita harus siap untuk menyambut ivent nasional tersebut “Ucap Wali Kota Jayapura,Benhur Tomi Mano,Senin (6/1/2020) usai memimpin apel pagi.

Wali Kota BTM, juga  janji akan mendorong ekonomi di kampung-kampung , untuk menyiapkan kerajinan-kerajinan.

Nantinya juga akan menata tempat-tempat wisata seperti pantai Hamadi,Base,G,tanjung cibery dan pantai Holtekamp.

Kita terus menjaga kota ini agar terus Indah dan bersih,serta diharapkan partisipasi seluruh masyarakat kota Jayapura untuk bersama ikut aktif dalam membangun kota ini sesui moto satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan “ujar BTM.

Lanjut BTM,hal –hal yang belum dilakukan ditahun 2019,akan kita lakukan karena banyak hal yang belum kita lakukan ,sembari berjanji perlahan akan melakukan itu.

Diungkapkan juga  Kota Jayapura masih kekurangan air bersih,untuk itu warga yang tinggal di dekat sumber-sumber air,tidak boleh menebang pohong,merambah hutan dan membuka lahan untuk berkebun,serta membangun kandang babi.

Untuk itu orang nomor satu diibukota Provinsi Papua ini meminta kepada Satpol PP dan juga Polresta Jayapura Kota untuk melarang warga yang menghuni di beberapa titik-titik sumber air,seperti di Ajen,Kamwolker dan Angkasa.

Hal ini ditegaskan BTM,karena kota Jayapura,akhir –akhir ini sangat kekurangan air bersih,bahkan di beberapa titik pipa-pipa distribusi air dibocorkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Saya minta Satpol jangan tinggal diam tapi tetap berkoordinasi dengan Polresta “dan kita akan melibatkan Kodim 1701/Jayapura,karena air sangat penting untuk hajat hidup orang banyak “tegasnya.

Ditambahkan BTM untuk lampu –lampu jalan yang belum terpasang ditahun 2019 akan kita genjot di tahun ini,dalam sukses menyambut PON tahun 2020 pada bulan oktober mendatang.

Selain itu Wali Kota mengatakan pembangunan GOR di Koya Timur akan kita selesaikan dalam bulan Januari tahun  ini “katanya.

(Let).