Refleksi Akhir Tahun ,Wali Kota Jayapura Ajak Semua Pihak Introspeksi Diri

Suasana Malam Pisah Sambut Tahun

Jayapura,Teraspapua.com – Pada momen akhir tahun 2019 Walikota Jayapura.Benhur Tomi Mano mengajak jajaran pemerintah daerah,DPRD dan seluruh warga masyarakat kota Jayapura untuk  sejenak merenung, mengintrospeksi dan mengevaluasi diri.

” Saya mengajak jajaran pemerintah daerah DPRD masyarakat untuk merenung mengintrospeksi dan mengevaluasi diri.Baik dalam keluarga, komunitas, lembaga instansi kita masing-masing atas kehidupan tugas pekerjaan dan karya yang dilaksanakan selama tahun 2019” ujar Wali Kota BTM.

banner 325x300banner 325x300

Hal  ini tentu sudah pasti ada amal kebaikan yang dilakukan ,ada pekerjaan baik yang bermanfaat bagi orang lain dari apa yang kita kerjakan “ sambungnya.

Dikatakan juga ada tugas-tugas yang berhasil dikerjakan dengan baik dan benar namun di sisi lain ada pula hal-hal yang kurang baik yang merugikan orang lain yang tidak berkenan dihadapan Tuhan yang kita lakukan “ungkapnya saat dalam sambutan pada acara malam lepas tahun 2019 dan sambut tahun 2020 Pemerintah Daerah,Forkopimda dan masyarakat,Selasa (7/1/2020) di lapangan Trisila Lantamal X Jayapura.

Lebih lanjut dikatakan Walikota Tomi Mano, momentum ini juga harus mengintrospeksi dan mengevaluasi untuk menilai atas peran, partisipasi serta kontribusi kita dalam membangun kehidupan bersama.

Pemerintah kota Jayapura terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.Tentu melalui pemberian rasa aman dan nyaman bagi warga kota.

Selain itu juga pemberian pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat kota Jayapura bahkan masyarakat luar yang datang berkunjung “jelas Tomi Mano.

Pada kesempatan malam yang berbahagia tersebut ,orang nomor satu di ibu kota Provinsi Papua ini juga turut membeberkan capaian pemerintah kota dan seluruh komponen masyaraka sampai dengan akhir tahun 2019.

Sejumlah capaian tersebut yakni dalam bidang pendidikan, yang mampu meningkatkan kualitas siswa dan guru ,fasilitas dan perlengkapan sekolah, sarana dan prasarana pendidikan pada jenjang pendidikan SD SMP dan pendidikan masyarakat di TK dan PAUD serta pendidikan kesetaraan.

Selain itu capaian dalam bidang kesehatan dimana pemerintah kota mampu memperbaiki tata kelola pelayanan. Puskesmas sarana dan prasarana peralatan medis dan penyediaan obat yang cukup ,pelayanan dokter spesial pada 13 Puskesmas memberikan pelayanan 24 jam pada Puskesmas “beber Wali Kota.

Dalam capaian ini lanjut Tomi Mano, pemerintah kota Jayapura melalui Dinas Kesehatan telah memfasilitasi penilaian akreditasi, oleh Kementerian Kesehatan RI.

Dimana pada 13 Puskesmas dengan hasilnya adalah 5 Puskesmas dinyatakan mendapat akreditas utama dan 8 Puskesmas akreditasi Madya “urainya.

Sementara itu capaian dalam bidang perekonomian sektor perdagangan dan jasa semakin tersedianya sarana dan prasarana perekonomian rakyat.

Seperti pasar pasar tradisional dan pasar mama-mama Papua, kemajuan sektor ini didukung pula oleh peran investasi sektor swasta yang sangat luar biasa.

Selanjutnya dibeberkan Wali Kota Tomi Mano, capaian dalam bidang lingkungan Hidup, pihaknya terus berupaya mempertahankan penanganan kebersihan Kota secara optimal, sehingga terlihat semakin terwujudnya kota yang bersih indah dan asri.

Untuk capaian bidang pelayanan public, di bidang tata kelola pelayanan publik pemerintah kota tetap berkomitmen dan terus mempertahankan pelayanan publik yang excellent di kota Jayapura “kata BTM.

(Let).