Skuad Persipura 2020, Punya Kans Juara Liga 1

Mantan pemain Persipura Jayapura, Ortizan Solossa

Jayapura, Teraspapua.com – Mantan pemain Persipura Jayapura, Ortizan Solossa menilai skuad mantan timnya kini lebih punya kedalaman dan memiliki kans untuk berbicara banyak di Liga 1 2020.

Pasalnya, setelah kedatangan sembilan pemain anyar termasuk empat pemain asing yakni Arthur Cunha, Thiago Amaral, Sylvano Comvalius dan Takuya Matsunaga,

banner 325x300banner 325x300

” Ia melihat potensi besar yang dimiliki oleh skuad besutan Jacksen Tiago untuk menjadi juara Liga 1  “

“Soal skuad Persipura saat ini saya rasa bisa berbicara banyak di Liga, apalagi tentang pemain senior yang tetap dipertahankan itu menghadirkan kepercayaan publik dan manajemen  menanggapi dengan baik,” ujar Ortizan, Senin (27/1/2020).

Saya pikir ,skuad yang sudah ada ini dengan ditambah dengan pemain asing saya rasa kualitasnya sama bagusnya untuk bisa membantu Persipura di musim ini,” sambungnya.

Menurutnya, kualitas pemain yang didatangkan manajemen Persipura saat ini sama baiknya dan karakter mereka juga cocok untuk menyatu dengan permainan Persipura.

“Karakter pemain asing yang ada ini materinya sesuai dengan karakter tim Persipura dan permainan anak-anak Papua, dan Jacksen mengerti soal itu,” terangnya.

Ortizan menambahkan, hilangnya sosok Imanuel Wanggai dan Yohanis Tjoe mengharuskan para pemain junior untuk lebih menyiapkan mental.

“Skuat Persipura saya rasa belum siap sebenarnya dengan kehilangan sosok Manu dan Tjoe. Tapi mau bagaimana lagi, ini pernah saya alami juga dengan Kaka Edu. Jadi untuk adik-adik junior sudah harus siap untuk menghadapi situasi ini,” pungkasnya.

 [SJ]