26 Tim Futsal SMP – Mts Se-Kota Jayapura Ramaikan Turnamen Wali Kota

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano,Saat Melakukan Tendangan Pertama

Jayapura,Teraspapua.com – Sebanyak 26 tim futsal dari SMP – Mts se-Kota Jayapura bakal bersaing memperebutkan tropi Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam turnamen yang digelar di Lapangan Boulevard dalam rangka HUT Kota Jayapura ke-110, 11 – 14 Februari.

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam sambutannya mengatakan jika turnamen ini digelar bukan hanya sebagai ajang untuk mencari juara dan pemenang, namun juga sebagai ajang untuk memupuk persahabatan antar siswa SMP/Mts di Kota Jayapura.

“Ajang futsal ini selain mencari juara dan pemenang namun terutama adalah untuk menjaga persahabatan antara SMP seluruh kota.  Dari sekian yang ikut lomba di hari ini adalah anak-anak yang sehat dan kuat dan bisa jadi pemimpin di masa depan,” ujar Benhur saat membuka turnamen, Selasa (11/02/2020).

Ia juga berpesan kepada para siswa yang mengikuti turnamen ini agar menjauhkan diri dari hal-hal negatif, seperti narkoba dan miras.

Untuk menjadi juara sejati, kata Benhur harus memiliki jiwa-jiwa yang positif dan selalu menjaga persahabatan antar sesama, selain mengedepankan tugas sebagai seorang siswa sekolah.

“Saya berpesan belajar dengan baik dan tekun dan jangan ikut hal-hal yang merugikan, seperti narkoba, ganja dan miras. Dari sekian yang bermain ini pasti akan ada yang jadi pemimpin nantinya. Tunjukkan prestasi dan raih juara, jaga persahabatan dan jangan ada tawuran antar pelajar,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia, Rocky Bebena yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura mengatakan, seluruh hadiah disediakan oleh pihaknya, dan ia meminta kepada seluruh kontestan agar menjaga jalannya turnamen dengan menjunjung tinggi sportivitas “tandasnya.

(Matu)