Pembahasan Musrenbang Diharapkan Lebih Pada Program Priotitas

Pose bersama usai pembukaan Musrenbang

Jayapura,Teraspapua.com – Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini ,Distrik Jayapura Selatan (Japsel) gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di hotel Said dan dibuka secara resmi oleh Asisten bidang pemerintahan umum  Everd Meraujde mewakili Wali Kota Jayapura Kamis (27/02/2020).

Musrenbang adalah forum perencanaan program yang dilaksanakan ditingkat distrik japsel, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

banner 325x300banner 325x300

Pasalnya Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan , dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik di tingkat kelurahan maupun Distrik.

“ Inti dari Musrenbang ini,diharapkan lebih kepada penekanan program-program prioritas dan strategis sehingga dana yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik “ ungkap Everd Meraudje ketika ditemui usai acara tersebut.

Untuk itu Evert meminta agar setiap kegiatan harus bisa berkomunikasih dengan OPD terkait sehingga kegiatan-kegiatan itu bisa singkron “ tukasnya.

Ditempat yang sama Kepala Distrik Jayapura selatan Jaya Kusuma mengatakan Musrenbang dilakukan , untuk merangkum semua kegiatan-kegiatan musrembang yang dilakukan oleh semua kelurahan wilayah Jayapura Selatan.

“ Tadi dari hasil laporan sudah rangkum dan terperinci.Diantaranya ada beberapa bidang yaitu bidang sarana prasarana,pemerintahan umum,sosial budaya,ekonomi dan bidang lingkungan hidup “ujarnya.

Semua sudah rangkum dan akan dijabarkan dalam program-program prioritas yang diusulkan dari masing-masing kelurah “ sambungnya.

Menurut Jaya Kusuma,Inti dari kegiatan ini,bagaimana usulan-usulan dari masyarakat bisa diafektasikan dalam kegiatan tahun 2021.

Oleh karena itu dirinya berharap hasil dari Musrenbang pada hari ini,bisa ditindak lanjuti oleh Dewan dari Dapil  Jayapura selatan “ pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini,kepala bappeda kota Jayapura,anggota DPRD dari dapil Japsel,Kormail Japsel dan kapolsek,para kepala Kelurahan dan peserta Musrenbang.

(Matu).