banner 728x250

Paway Budaya dan Makan Papeda Sambut HUT Kota Jayapura ke – 110.

  • Bagikan
Suasana makan Papeda bungkus terpanjang
banner 468x60

Jayapura.Teraspapua.com – Rangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Jayapura menyambut HUT kota Jayapura ke – 110 terus dihelat.

Salah satu yaitu pawai Budaya Port Numbay dan makan Papeda bungkus terpanjang menjadi momen yang baru pertama kali dilakukan dengan tujuan memperkenalkan pakaian adat Nusantara dan makanan lokal wilayah paling timur ini.

banner 336x280

Pawai budaya Port Numbay selain diikuti oleh masyarakat setempat juga diikuti oleh seluruh panguyuban yang tinggal di kota Jayapura dengan menampilkan pakayan adat maupun adat istiadat.

Dengan mengambil titik star di lapangan PTC Entrop dan finis di dilapangan Trisila Angkatan laut, dibuka secara lansung oleh Walikota Jayapura DR ,Benhur Tomi Mano ,MM.Kamis (05/03/2020). 

Pawai budaya yang kita lakukan dihari ini ,diikuti oleh semua paguyuban Nusantara dan juga Papua yang tinggal di Kota Jayapura  “ ungkap Walikota DR Benhur Tomi Mano MM.

Kita buat untuk menjaga kebersamaan,tetapi kita tidak bole lupa kampung halaman ,tatanan adat dan juga makanan khas dari kampung halaman kita “sambung Benhur.

Maka itu lanjut Walikota di momen ulang tahun Kota Jayapura yang ke 110 tahun ini, selain pawai budaya kita juga akan santap bersama,yaitu makanan lokal “Papeda”,.

Selain acara Pawai Budaya dan makan Papeda bersama,nanti pada tanggal 07 Maret puncak acara HUT Kota, semua panguyuban Nusantara maupun Papua akan menampilkan makanan khas mereka ,untuk disantap bersama “ turur Walikota.

Benhur pada kesempatan itu,mengajak seluruh panguyuban Nusantara dan juga Papua yang ada dikota Jayapura untuk bersatu membangun Papua kedepan dengan humanis.

Saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain. “Kita adalah satu tidak ada perbedaan diantara kita”.pungkasnya.

(Matu).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan