Sweeping di Tempat Umum,Satpol PP Temukan Pelajar di Saga dan Mega

Kasat PP , Kompol Muhsin Ningkeula, SH. M.Si, saat menegur salah satu warga kota yang membawah anaknya ke Mall.

Jayapura,Teraspapua.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) kota Jayapura melakukan sweeping  di tempat-tempat umum,pasca dikeluarkannya surat himbauan oleh Wali Kota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM

“ Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,semua Sekolah TK,SD dan SMP  bersama ASN pemerintah kota Jayapura telah diliburkan. Kegiatan belajar dapat dilakukan secara online dari rumah “ ungkap Kepala Satpol-PP setempat, Kompol Muhsin Ningkeula, SH. M.Si kepada media ini,Jumat ( 20/3/2020).

banner 325x300banner 325x300

Kendati demikian, ada sebagian orang tua yang tidak mengindahkan himbauan orang nomor satu diibukota Provinsi Papua itu.Padahal langkah positif di ambil demi kesehatan kita semua.

” Jadi saat sweeping di pusat perbelanjaan seperti ,Saga Mall Abepura,Mega Mall Abe dan Waena kami masih menemukan pelajar yang dibawah orang tuanya untuk melakukan shopping “ujarnya.

Seketika itu juga kata Kasat PP orang tuanya ditegur, karena anaknya diliburkan supaya belajar dan berdiam di rumah tapi bukan untuk shopping ke Mall dan sebagainya.

“ Kami menjalankan instruksi ,tentu guna mengantisipasi agar anak-anak kita tidak tertular virus asal Wuhan China itu “ jelasnya.

Untuk itu orang tua diminta harus menyadari dan berjanji untuk tidak mengulang hal ini.Pemerintah dalam hal ini Wali Kota sangat peduli dengan kita semua “ jelasnya.

Muhsin Ningkeula juga sesalkan kasir pada Mall Sage Abepura saat melakukan transaksi tidak menggunakan masker,sehingga kami tegur  dan mereka siap untuk melengkapi itu “pungkasnya.

(Ricko).