Merebaknya Virus Corona di Indonesia, Persipura Rumahkan Pemain dan Official

Pemain asing Takuya Matsunaga yang memilih tetap tinggal di jayapura saat menjalani latihan di lapangan bola kotaraja dalam

Jayapura, Teraspapua.com – Manajemen Persipura Jayapura telah memutuskan untuk memulangkan para pemain dan official timnya yang berasal dari luar Papua, mengingat telah merebaknya virus corona (covid-19)di Indonesia.

Keputusan manajemen Persipura tersebut menyusul kebijakan pemerintah Provisi Papua yang memberlakukan pembatasan sosial dan penutupan akses bandara dan pelabuhan laut selama 14 hari ke depan.

banner 325x300banner 325x300

Tak mau mengambil risiko, manajemen pun terpaksa mengambil langkah tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Pemain untuk sementara waktu kami rumahkan dulu sampai batas waktu yang tidak ditentukan, akan kami sesuaikan nantinya bila ada petunjuk atau ketentuan baru dari PSSI atau PT LIB,” ujar Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, Kamis (26/3/2020).

Jelas Bento, pemain-pemain beserta official tim termasuk pelatih Jacksen Tiago telah dipulangkan ke daerah asalnya di Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Utara dan Jawa Timur, sejak Rabu (25/3/2020) kemarin.

Sementara, sejumlah pemain dan staf asing memilih tetap berada di Kota Jayapura dan tinggal di penginapan tim.

“Kami memilih  pemain dirumahkan, official dan tim pelatih karena hal terbaik bagi mereka dalam situasi ini adalah dekat dengan keluarga” ujar Bento.

Kecuali lanjut bento,ada beberapa pemain dan pelatih asing yang memilih tetap berada di jayapura, seperti Thiago Amaral, Takuya Matsunaga, Breno Araujo (Pelatih fisik), dan Gerson (Pelatih Kiper),” pungkasnya.