Terdampak Covi-19, Para Hamba Tuhan Juga Patut Dapat Bantuan

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw

Jayapura.Teraspapua.com – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw minta kepada Pemerintah Provinsi Papua harus memberikan bantuan juga kepada hamba-hamba Tuhan.

Pasalanya mereka juga merupakan bagian dari masyarakat yang terkena dampak langsung pandemi covid-19.

“Dari awal, saya sudah minta berkali-kali. Mereka yang terkena dampak langsung virus corona,karena Pemerintah menganjurkan untuk sementara masyarakat tidak beribadah di gereja, sedangkan para hamba Tuhan hidup dari sana,” ujarnya,MInggu ( 26/4/2020).

Oleh karena itu Jhony Banua Rouw menganjurkan, Pemerintah Provinsi Papua bisa menggunakan dana Rp20 miliar yang disumbangkan DPR Papua untuk memberikan bantuan kepada mereka.

“Kami berharap pemerintah daerah harus segera menyiapkan bantuan untuk hamba-hamba Tuhan baik yang Kristen, Hindu, Budha dan Islam. Intinya yang merasakan dampak langsung dari pandemi corona,” jelasnya.

“Contoh Kristen, sinodenya tahu mana pendeta yang harus dibantu atau tidak. Kalau pendeta yang punya jemaat besar atau jemaatnya kepala dinas” sambungnya.

Politis Nasdem ini juga menambahkan, jika saran itu diterima, penyalurannya bisa melalui Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

“Tapi intinya kami harap pemerintah segera memberikan bantuan ke hamba-hamba Tuhan,” pungkasnya.

(Matu).