<

Sambangi Korban Kerusuhan di Sentani, Pansus Kemanusian Berikan Bama

Wakil Ketua I DPR Papua Dr Yunus Wonda,MH saat menyerahkan bantuan Bama kepada perwakilan masyarakat Kampung Toware, Kabupaten Jayapura.

Jayapura.Teraspapua.com – Panitia Khusus (Pansus) Kemanusian Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) menyambangi korban kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Jayapura, Kamis (29/04/2020).

Dalam kunjungan ke 2 kampung yang bertikai itu, Pansus Kemanusian memberikan bantuan bahan makanan (Bama) ke warga yang menjadi korban pertikaian tersebut. 

Wakil Ketua I DPR Papua, Dr Yunus Wonda,MH mengaku, turut perihatin atas kejadian yang menyebabkan hilangnya nyawa dan harta benda itu.

Untuk itu, pihaknya berharap agar kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali. Sebab saat ini, tidak hanya Papua tetapi dunia sedang diserang virus corona.

“Inilah yang bisa kami DPR Papua dalam hal ini Pansus Kemanusiaan berikan. Paling tidak bisa menolong dan membantu masyarakat di 2 kampung yang bertikai ini,” kata Yunus Wonda.

Kami juga sampaikan turut perihatin ke masyarakat yang menjadi korban.Sembari berharap tidak ada aksi balasan.

Yunus menambahkan, selain memberikan langsung bantuan ke masyarakat, kehadiran DPR Papua di tempat kejadian sebagai tanda  bahwa DPR Papua akan selalu ada untuk masyarakat.

Ketua Pansus Kemanusian Feryana Wakerkwa menambahkan, pihaknya turut perihatin dengan masyarakat yang menjadi korban.

“Memang kejadian ini tidak di rencanakan tapi terjadi dari akibat adanya virus Corona yang sedang meresahkan dan menghantui setiap orang,” katanya.

Lanjut Feryana, pihaknya sangat menyayangkan dengan kejadian yang terjadi disaat pandemik corona.

“Kami berharap akan ada penanganan yang berkelanjutan dari pemerintah setempat agar masyarakat yang trauma dengan kejadian ini bisa diperhatikan dengan baik. Dan juga ditangani secara berlanjut bagi yang kehilangan tempat tinggal dan mengungsi,” pungkasnya.

(Matu).