Minggu, Januari 17, 2021
Beranda POLITIK & PEMERINTAHAN Ketua DPR Papua Ajak Masyarakat Kawal Program Padat Karya

Ketua DPR Papua Ajak Masyarakat Kawal Program Padat Karya

Jayapura,Teraspapua.com – Ketua DPR Papua Joni Banua Rouw mengajak masyarakat, untuk mengawal program padat karya.

Dijelaskannya, program padat karya merupakan bagian dari usaha pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pendemik covid-19.

“Jika ada warga yang terkena dampak dari Covid-19 atau di PHK dan lain sebagainya, maka lewat program ini bisa membantu mengangkat ekonomi keluarganya,” ungkap Joni Banua, Selasa (08/12/2020).

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menghimbau kepada kelompok-kelompok masyarakat, atau dari gereja yang mau membuat tanggul atau jalan di kampung, itu bisa langsung menyampaikan kepada Dinas PU. Lalu dilakukan oleh kelompok dan langsung dibayarkan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Joni Banua juga menegaskan, soal program padat karya ini, Dinas PU Papua harus transparan untuk mengumumkan program tersebut kepada masyarakat, agar rakyat tahu bahwa ini ada tujuannya.

“Selain itu Dinas PU juga jangan pilih-pilih kelompok-kelompok-nya saja untuk mendapatkan pekerjaan padat karya. Program ini untuk semua,” cetusnya.

Ditambahkan Joni Banua, pihaknya akan mengawal program padat karya ini, karena dana itu ada di Dinas PU, bagian Padat Karya. Tidak ada yang lain-lain, jadi begitu Kelompok datang kerjakan lalu dibayarkan.

Kami DPR tidak masuk dalam rana itu, tapi kami akan tetap mengawalnya, pungkas Joni Banua.

(Matu)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari