Kamis, Januari 21, 2021
Beranda POLITIK & PEMERINTAHAN Dalam Waktu Dekat Disperindak Papua Harus Lakukan Sidak Kepasar dan Supermaket

Dalam Waktu Dekat Disperindak Papua Harus Lakukan Sidak Kepasar dan Supermaket

Jayapura,Teraspapua.com – Anggota Komisi II DPR Papua, Petrus Pigay menegaskan kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja provinsi papua agar dalam waktu dekat, sebelum Hari Raya Natal melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pengecekan harga sembako di pasar maupun supermarket.

Karena sampai sejauh ini, belum ada laporan ke kami pihak DPR Papua, tentang harga dan ketersedian sembako jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, ungkapnya kepada wartawan di gedung DPR Papua, Kamis (17/12/2020).

Dijelaskan Pigay, kami dari DPR Papua tugasnya pengawasan, oleh karena itu untuk sidak ini merupakan tanggungjawab dari dinas terkait, sehingga pihaknya berharap dinas terkait harus mengundang kami untuk sama-sama kita turun kelapangan, guna pengecekan harga dan ketersedian sembako jelang hari raya Natal dan Tahun Baru nantinya.

Menurutnya, pengecekan harga dan ketersedian sbako ini sangatlah penting, guna untuk mencegah terjadinya kenaikan harga barang dipasar, apalagi ini menjelang hari raya Natal.

Lanjut dikatakan Pigay, meskipun dari pihak terkait belum melakukan sidak, dirinya harapkan kepada distributor maupun pedagang agar tidak menaikan harga sembako dengan tanpa mempertimbangkan harga eceran tertinggi.

“Saya harapkan para pedagang tak menjual sembako dengan harga mencekik, sehingga masyarakat dapat melaksanakan hari raya Natal dengan suka cita”.

“Saya juga minta pedagang jangan manfaatkan situasi yang sudah mau dekat hari raya, lalu menaikan harga sembako. Kalau bisa menjual dengan harga yang sewajar-wajarnya. Jangan sampai mengambil keuntungan diatas penderitaan orang lain,” pungkasnya.

(Matu)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari