banner 728x250

Akomodasi di Kota Jayapura Cukup Untuk Atlet 26 Cabor dan 22 Disiplin

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rocky Bebena yang juga Kepala Sekretariat Sub PB PON Kota Jayapura
banner 468x60

Jayapura, Teraspapua.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rocky Bebena yang juga Kepala Sekretariat Sub PB PON Kota Jayapura mengatakan, kota Jayapura sebagai salah cluster PON XX Papua akan mempertandingkan 16 cabang olahraga (Cabor) dan 22 nomor disiplin.

Menjelang itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menggelar rapat dengan para pemilik Hotel untuk membicarakan kesiapan tempat atau akomodasi.

banner 336x280

“Kota Jayapura ada 9000 lebih data akomodasi yang tersedia. Kemudian untuk kebutuhan ada 4000 lebih untuk atlet dan official. Jadi kita masih ada kelebihan 4000 kamar lebih,” terangnya usai mengikuti pertemuan, Kamis (15/4/2021).

Kembali ditegaskan Rocky Bebena, akomodasi ini hanya untuk atlet dan official saja, belum untuk yang lain-lainnya. Terakhir nanti akan ditambahkan cabang olahraga paralayang dan setelah data dan jumlah atlet final kita bisa petakan dan bisa terakomodir sehingga tidak kekurangan.

Lanjut Rocky, dari jumlah 16 Cabor dan 22 disiplin, sampai hari ini menurut mantan Kabag humas dan protokoler kota Jayapura itu masih lebih. Untuk data atlet dan official.

“Memang saat Chef de Mission Meeting II itu banyak saran dari dari provinsi-provinsi untuk minta kita menyiapkan tempat yang lain, selain hotel, mess, asrama, rusun dan tempat tempat tinggal yang lain. Dan mereka siap untuk membayar,” jelas Rocky.

Untuk atlet dan official itu ditanggung oleh PB PON,” sambung Rocky.

Lanjut Rocky, kita diminta punya data rumah-rumah sewa, rumah kontrak, rumah tempat tinggal yang ada di wilayah kota Jayapura. Bahkan kata Kadispora ini dia menyarankan kalau bisa kolektif untuk semua kontingen supaya didata berapa kebutuhan setiap Kontingen dengan data yang kita punya.

Jika itu ada, kita bisa sinkronkan dan falid sehingga tidak diurus satu satu tapi jika kolektif semuanya punya dan membantu mereka, termasuk transportasi mereka juga minta kita siapkan tapi mereka yang bayar dan di luar tanggungan PB PON.

“Sampai hari ini di kota Jayapura dari 16 Cabor dan 22 nomor disiplin bisa terakomodir, hanya kita kejar saat ini adalah penyelesaian venue yang belum selesai, seperti untuk cabor layar dan renang perairan dan selam laut dan dayung yang dikerjakan oleh dinas PU provinsi,” tuturnya.

Kalau untuk cabang olahraga sepatu roda menurut Rocky, progresnya sudah mencapai 90%, sesuai laporan dalam bulan ini sudah rampung 100%,” pungkasnya.

(arc)

 

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan