banner 728x250

Administrasi Persipura Jayapura Untuk Berlaga di AFC Sudah Siap

  • Bagikan
Sekertaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena
banner 468x60

Jayapura, Teraspapua.com – Sekertaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengemukakan, persiapan administrasi untuk tim Persipura berlaga di turnamen sepak bola antar tim Asia yang digelar oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah siap.

Bahkan, manajemen akan melakukan komunikasi lagi dengan PSSI, sembari menunggu pertandingan Lalenok dan Osaka di Kamboja dan Timor Leste bulan depan nanti.

banner 336x280

Panpel kemarin sudah rapat untuk mempersiapkan segala sesuatu, apa yang masih menjadi kekurangan bisa disiapkan.

Walaupun kata Rocky, Persipura pernah mengikuti pertandingan serupa di level internasional tapi untuk mempersiapkan itu perlu kepastian.

“Jadi saat rapat, saya sudah sampaikan baik di bidang pertandingan, transportasi termasuk akomodasi, dan Hotel yang kita referensikan yaitu Swiss-Bel dengan Aston. Karena dua Hotel tersebut pernah kita gunakan pada AFC lalu,” ungkap Rocky belum lama ini di kantor Wali Kota Jayapura.

Kemudian lanjut Rocky, untuk lapangan latihan yang sudah didaftarkan di AFC yaitu lapangan Bas Youwe. Kemudian pertandingannya di Stadion Mandala.

Rocky juga mengakui, sebenarnya Persipura mendapat jata untuk berlaga di kancah Asia itu bukan karena ditunjuk PSSI saja, tapi ada proses yaitu pada saat mengikuti Lisensi Club pada akhir November 2020.

“Jadi ada 5 aspek yaitu, Sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance. Setelah diverifikasi akhirnya komite Club Licensing PSSI dan AFC merekomendasikan Persipura lolos,” ungkapnya.

Jadi, ditambahkannya, hasilnya kita punya Lisensi Club. Harusnya kata Rocky, yang harus ikut adalah PSM Makassar sebagai juara Piala Indonesia dan Persebaya. Tapi dua tim ini tidak mempunyai Lisensi.

Menurut Rocky, hal ini tidak semudah yang kita pikirkan dan ketika hari ini kita mendapat jatah untuk berlaga di AFC, itu karena kita punya Lisensi Club.

“Itu kita daftarkan dan setelah diperiksa verifikasi oleh PSSI dan oleh AFC, maka Persipura Jayapura lolos bersama 5 klub lain di Indonesia,” imbuhnya.

Kebetulan terang Rocky, saat kompetisi terakhir pada tahun 2019 Persipura Jayapura berada di peringkat 3 sehingga menjadi jaminan untuk mengantarkan Persipura untuk main di AFC,” pungkasnya.

(Veb)

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan